Beranda Maluku Utara Tahap Pertama Pembangunan Masjid Raya Rp 15 Miliar

Tahap Pertama Pembangunan Masjid Raya Rp 15 Miliar

647
0
BAGIKAN
Masjid Raya

MOROTAI – Sempat kendala dengan lahan, akhirnya pembangunan masjid raya melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Induk 2019 senilai Rp 60 Miliar, yang lokasi berdekatan dengan kantor bupati yang baru, dalam wilayah kecamatan Morsel, akan di mulai pada tahun 2019 mendatang.

“Jadi Masjid Raya yang akan di bangun tahun 2019 mendatang itu anggaran tahap pertama itu senilai Rp 15,” kata Kepala Badan Pengelolaan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pulau Morotai, Abjan Sofyan, kepada wartawan, Minggu (30/9).

Dijelaskan, pembangunan ini bukan saja masjid raya yang akan dibangun, namun di dalam lokasi masjid raya juga dilengkapi dengan sejumlah bangunan Islamic Center, kantor MUI dan sejumlah kantor lainnya, yang berkaitan dengan agama keislaman.

“Karena untuk pembangunan masjid raya dengan sejumlah bangunan dan perkantoran itu seluas empat hektar, yang sudah di bebaskan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Pulau Morotai melalui Bagian Pemerintahan,” ungkap Abjan.

Selain pembangunan masjid raya dan sejumlah bangunan lainnya, kata Abjan. Tahun 2019 nanti juga Pemda Morotai sudah mengangarkan dana untuk sekolah kedokteran.

“Jadi tahun 2019 itu, anggaran untuk sekolah kedokteran sebanyak dua orang sudah dianggarkan, dan program ini setiap tahun ada,” tandas Abjan. (Ical)