Beranda Maluku Utara Hercules C-130 Angkut 12 Ton Bantuan Pemprov Malut ke Palu dan Donggala

Hercules C-130 Angkut 12 Ton Bantuan Pemprov Malut ke Palu dan Donggala

828
0
Pemrov Malut kirim bantuan ke Palu dan Donggala

TERNATE – Pesawat Hercules C-130/A-1316 milik Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI-AU), mengangkut 12 ton bantuan kemanusiaan dari pemerintah dan masyarakat Maluku Utara (Malut) untuk korban gempa dan tsunami Palu-Donggala Selasa (09/10/2018).

12 Ton bantuan tersebut berupa mie instan 1,825 karton, pop mie 167 karton, beras 5,65 ton, delapan karton minyak goreng, 2084 air mineral, 32 karton makanan ringan (biskuit), 83 makanan bayi (sun), lima karton ikan olahan, 27 karton susu saset, 29 kantong susu saset, 29 karton susu bayi, 480 karung pakaian siap pakai, 38 karton pakaian siap pakai, 162 pembalut wanita, 195 karton popok bayi, empat karton tisu basah, satu karton minyak telon, 10 karton detergen, satu karton karpet, serta dua karton kain sarung.

Komandan Lapangan Udara (Danlanud) Leo Wattimena Morotai, Kolonel Nav Arif Budianto saat di konfirmasi reporter media ini menyatakan, Pesawat CI30 Hercules mengangkut 12 ton bantuan korban gempa dan tsunami, besok akan tiba di Palu.

“Iya, besok bantuan yang baru diterbangkan besok sudah tiba di Palu,” kata Arif.

Arif menambahkan, pesawat tersebut di kendalikan oleh pilot Mayor PNB Chandra dengan dengan kru-nya sebanyak 13 orang.

Sementara itu Gubenur Maluku Utara (Malut) KH Abdul Gani Kasuba juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada pimpinan TNI AU khususnya Pangkoopsau III di Biak serta juga melalui Danlanud Leo Wattimena yang sudah berusaha membantu di dalam prosesnya melalui pesawat udara TNI-AU.

“Saya selaku gubernur sangat berterima kasih kepada pimpinan TNI-AU, karena sudah sangat membantu membawa bantuan korban Gempa dan Tsunami dari masyarakat dan Pemerintah di Malut,” singkatnya. (MI)