Beranda Maluku Utara DOB Pulau Taliabu Dinilai Baik Oleh Kemendagri

DOB Pulau Taliabu Dinilai Baik Oleh Kemendagri

798
0

TALIABU – Berdasarkan evaluasi penyelenggaraan pemerintahan Daerah Otonomi Baru (DOB) yang terbentuk pada tahun 2012-2014, Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri menetapkan Pulau Taliabu sebagai daerah yang berhasil dalam menjalankan roda pemerintahan.

Hal ini disampaikan Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri, Sumarsono di ballroom hotel di Hotel The Alana Solo, Jawa Tengah. Kamis (11/10).

“Progress 18 DOB termasuk Pulau Taliabu bagus, dilihat dari trend perkembangan pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan bahwa semester 1 tahun 2017 terdapat peningkatan yang luar biasa,” ungkap Sumarsono.

Progress tersebut dinilai dengan dilaksanakannya Peraturan Pemerintah Nomor 18 tahun 2016 tentang Perangkat Daerah, perda RTRW, RPJMD Dan terlaksana dengan baik pemilukada di DOB tersebut.

Dengan telah dilaksanakan beberapa aturan yang ada diharapkan seluruh kegiatan di DOB itu sendiri sesuai dengan aturan yang berlaku.

”Saya meminta kepada Kepala Daerah DOB untuk menyelesaikan beberapa Pekerjaan Rumah DOB. Kepala Daerah diminta untuk tidak ketergantungan dengan dana hibah induk, Pemerintah setempat harus memacu Percepatan pertumbuhan ekonomi menuju DOB yang maju dan mandiri. Sejahterakan masyarakat dengan akselerasi yang ada,” pinta Sumarsono.

Sementara Bupati Pulau Taliabu, H. Aliong Mus mengatakan, penyelenggaraan pemerintahan daerah di Pulau Taliabu terus berbenah untuk mensejahterahkan masyarakat.

”Berbagai kegiatan telah dilaksanakan berbagai sektor guna memancing pertumbuhan ekonomi warga. Evaluasi ini akan kita pelajari letak kekurangannya dan kita benahi,“ katanya. (HH)