Beranda Halmahera Barat Tim Khusus Bawaslu Halbar  Hentikan Pertemuan Bupati dengan Masyarakat Enam Desa

Tim Khusus Bawaslu Halbar  Hentikan Pertemuan Bupati dengan Masyarakat Enam Desa

997
0
BAGIKAN
Pertemuan yang diduga dibubarkan Bawaslu

JAILOLO – Jelang Pemungutan Suara Ulang (PSU), nampaknya Bawaslu Halbar  terus  memantau wilayah enam desa dimana PSU akan dilakukan.

Hal ini terlihat saat tim khusus Bawaslu Halbar menemukan pertemuan yang diduga dilakukan oleh Bupati Halbar Danny Missy,  dengan masyarakat di Desa Baneigo pada Jumat (12/10/2018).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, diduga secara diam-diam, bupati Danny yang merupakan kader PDI-P itu, melakukan pertemuan bersama sejumlah tokoh yang ada di kecamatan Jailolo Timur, tepatnya di enam desa yang menjadi wilayah PSU, pada hari Jumat. Namun, Panwascam Jailolo Timur yang mencium adanya pertemuan tersebut, langsung melakukan pencegahan atau pembubaran.

Kordiv HPP Bawaslu Halbar Aknosius Datang saat di konfirmasi terkait dengan temuan tim khusus Bawaslu Halbar mengatakan, ketika ditemukan Bawaslu Halbar, langsung melarang melakukan pertemuan dan menghentikan pertemuan tersebut.

“Berdasarkan laporan dari tim Bawaslu beliau (Bupati) hendak memantau perkembangan persiapan PSU di enam Desa,” kata Kordiv HPP Bawaslu Halbar Aknosius.

Lanjut Aknosius, “Kami menghimbau ke semua pihak, untuk tidak memanfaatkan keadaan di enam Desa untuk melakukan kampanye terselubung,” himbaunya.(UK)