Beranda Halmahera Selatan Jurnalis Go To School Di Buka Wakil Bupati Halsel

Jurnalis Go To School Di Buka Wakil Bupati Halsel

282
0
BAGIKAN
Wakil Bupati Halsel, Iswan Hasjim

LABUHA– Wakil Bupati Halmahera Selatan (Halsel), Iswan Hasjim secara resmi membuka acara Jurnalis Go To School Tingkat SMA/SMK yang diselenggarakan Komunitas Jurnalistik Halmahera Selatan (KJH), Selasa (16/10/2018).

Acara yang dipusatkan di SMAN 7 Halsel ini juga dihadiri Wakil Kepala Sekolah, dewan Guru SMA N 7 Halsel, Ketua dan Anggota KJH, PMI Halsel serta para peserta Jurnalis Go To Shcool, yang terdiri dari siswa-siswi dari SMAN 7 Halsel , SMAN 1 Halsel, SMA Alkhairat Labuha, serta SMK Informatika Labuha.

Wakil Bupati dalam sambutannya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Komunitas Jurnalis Halsel (KJH) yang telah menyelenggarakan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi para pelajar SMA se-Kabupaten Halsel ini.

Iswan juga menitipkan dua kalimat motivasi yang mempunyai makna penyemangat bagi peserta calon jurnalistik, “Siapa yang ingin menguasai dunia maka harus menguasai informasi dan pena itu lebih tajam dari pada pedang,” ucap Iswan kepada seluruh peserta.

Wabup berharap kepada peserta yang mengikuti kegiatan tersebut agar dapat mengikuti dan memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya.

Iswan menambahkan bahwa Informasi itu sangat berharga,oleh karena itu menurutnya saat ini dengan era keterbukaan media sosial (Medsos) dimana-mana tersebar infomasi atau berita Hoax , yang menyebaranya belum jelas sumbernya.

“Seorang Jurnalis tidak perna salah dan tidak perna menyebarkan berita Hoax, yang tidak jelas sumbernya,” katanya.

“Atas nama pemerintah daerah saya mengucapkan terima kasih kepada KJH yang sudah masuk ke sekolah-sekolah untuk membagikan hal-hal yang bisa menjadi pelengkap untuk memberikan informasi yang akan sangat dibutuhkan bagi para pelajar yang ada di Kabupaten Halsel,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua KJH Samsir Hamajen menyampaikan bahwa, kegiatan Jurnalis Go To School ini sudah dilakukan berulang-ulang sejak KJH ini dibentuk, dan di tahun ini juga KJH menggelarnya di SMA N 7 Halsel.

“Kegiatan yang di gelar ini tujuannya mengenalkan karya jurnalistik kepada generasi penerus,” kata Samsir.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Dahbudin Basri selaku ketua Panita. Ia mengatakan kegiatan yang dilaksakan di SMAN 7 tersebut tujuanya untuk memperkenalkan karya jurnalistik kepada siswa.

“Sebagai wartawan tugas kita memberikan pemahaman kepada pelajar supaya memahami dan membedakan mana berita karya jurnalis dan berita hoax,” jelasnya.(Raja)