Beranda Halmahera Barat Timsus Bawaslu Halbar Cegat Bupati Halsel saat Silaturahmi Bersama Masyarakat Bobaneigo di...

Timsus Bawaslu Halbar Cegat Bupati Halsel saat Silaturahmi Bersama Masyarakat Bobaneigo di Wilayah PSU

588
0
BAGIKAN

JAILOLO – Tim kusus Bawaslu Halmahera Barat cegat Bupati Halmahera Selatan(Halsel) Bahrain Kasuba dan  Mantan Camat Obi Iksan Subur beserta kadis Pendidikan Halsel Nurlaila,  sempat mampir melakukan Silaturahmi bersama masyarakat Bobaneigo di wilayah PSU enam Desa, Selasa,(16/10/ 2018) siang sekira pukul 14:0 WIT.

Belum diketahui maksud dari kunjungan orang nomor satu pemerintah kabupaten (Pemkab) Halsel itu ke wilayah akan di gelar PSU Pilgub Malut, 17 Oktober besok.

“Saat itu pertemuan Bupati Halsel bersama masyarakat Bobaneigo  berlangsung kami langsung bubarkan,  bupati langsung meninggalkan tempat tersebut dengan tertib,” kata tim khusus Bawaslu Halbar, Hardi.

Hardi  juga mengatakan, alasan untuk menghentikan pertemuan tersebut. “Mengingat karena ini adalah wilayah PSU. Prinsipnya Bawaslu Halbar tetap akan mengawasi seluruh pertemuan yangg dilarang menjelang PSU nanti,” ucapnya.

Desa Bobaneigo sendiri masuk salah satu desa yang oleh Mahkamah Konstitusi diputuskan untuk dilakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU). Bersama lima desa lainnya, wilayah yang disengketakan Pemkab Halbar dan Halut itu dinyatakan PSU akibat tidak terakomodirnya sejumlah warga yang masih ber-KTP Halbar pada Pilkada 27 Juni lalu.(Uk)