Beranda Halmahera Utara Menjelang PSU, 6 Desa Jadi ” TERMINAL MOBIL”

Menjelang PSU, 6 Desa Jadi ” TERMINAL MOBIL”

415
0
BAGIKAN
Kepala Desa Bubane Igo, Hi Ayub Musa

TOBELO – Menjelang Pemungutan Suara Ulang (PSU) yang berlangsung di enam desa kecamatan Kao Teluk, Selasa (17/10) hari ini, aktiftas masyarakat terpantau berjalan seperti biasanya alias normal.

Hanya saja, ada hal menarik yang tak lazim yaitu, menjelang satu hari pencoblosan, banyak berjejeran mobil-mobil yang memasuki dan parkir di beberapa desa tempat PSU. “Torang bingung kenapa banyak mobil dari luar yang masuk di desa ini. Jadi aneh dan lucu”, aku salah satu warga desa Pasir Putih kepada media ini, Selasa (16/10), tengah malam tadi.

Hal yang sama juga diungkapkan Kepala Desa Bobane Igo, Hi. Ayub Musa. Dari penuturannya terungkap, banyak mobil yang datang dari Tidore Kepulauan. “Saya kenal dan tahu benar itu mobil Tidore Kepulauan. Kemarin itu, banyak yang datang ke sini. Saya tidak maksud apa kedatangan mereka ke sini”, cerita Hi. Ayub Musa sembari senyum.

Untuk pelaksanaan PSU, di desa Pasir Putih, sesuai dengan undangan yang diedarkan kepada masyarakat pemilih, akan di mulai pada pukul 07.00 waktu setempat. Selain itu, dalam pencoblosan nanti, akan di atur menggunakan sistem abjad. “Di sini sudah di atur menggunakan abjad. Ini sudah jadi kebiasaan”, ungkap warga ini senyum.

Selain menggunakan sistem abjad, di desa Pasir Putih, di bagi dalam dua Tempat Pemungutan Suara (TPS) yakni, satu milik warga Halmahera Utara dan satu lagi milik warga Halmahera Barat. (Enol)