Beranda Maluku Utara Upaya Mengembalikan Kejayaan Persiter

Upaya Mengembalikan Kejayaan Persiter

949
0
BAGIKAN
Ilustrasi pemain saat berlaga di Stadion Gelora Kie Raha, Ternate

Minggu Esok, Persiter Ternate Vs Ambon United

TERNATE – Pertengahan tahun 2000 adalah era Emasnya Persiter Ternate, Stadion Kie Raha amat semarak saat Persiter Ternate mementaskan laga di Liga Indonesia. Daerah yang kecil tetapi banyak menghasilkan pemain bertalenta.

Sebut saja mereka yang saat ini membela tim merah putih, ada Rizky Pora dan Zulham Zamrun, Mereka merupakan pemain tim nasional Indonesia yang membawa Indonesia lolos meraih Runer Up AFF 2016 lalu.

Setelah generasi itu, ada Ilham Udin Armaiyn dan Mahdi Fahri Albar, dua pemain yang mengantarkan Timnas U-19 menjadi juara Piala AFF di tahun 2013. Gelar juara itu yang kemudian dirayakan sebagai obat puasa, gelar tim nasional.

Jauh sebelum keempat pemain itu, Ternate pernah menyumbangkan satu striker tajam bernama Rahmat Rivai. Anggota timnas Baretta generasi kedua itu yang mencicipi begitu menggeliatnya sepakbola Ternate di kasta tertinggi kompetisi antar klub di Indonesia kala itu.

Kini, Liga Indonesia sudah kembali hidup lagi usai mati suri. Tapi, hingar-bingar pesta dan semarak liga yang kini bertajuk Liga 1 atau Liga 2 itu tetap tak dirasakan di Bumi Kie Raha. Persiter tak menjadi bagian dari dua pesta itu.

Upaya ini terus berlanjut sampai saat ini,
Setelah bertahan imbang tanpa kebobolan di Kandang Ambon United tepatnya di stadion karang panjang, beberapa pekan lalu.

Minggu (21/10) esok sore, tim yang memiliki fans fanatik yakni Superman itu akan melakoni lagi ke dua zona 3 region Maluku, Malut di stadion Gelora Kie Raha Ternate.

Sekretaris Umun (Sekum) Persiter Ternate, Amin Subuh saat di konfirmasi menyampaikan, bahwa saat ini Persiter memiliki keinginan besar kembali ke kasta tertinggi sepak Bola Indonesia.

“Persiter punya peluang menang pertandingan ini, karena Persiter telah memiliki pengalaman pertandingan melawan Ambon United pada leg pertama di Ambon,” jelasnya.

Menurutnya, “Pada laga pertama di Ambon, Persiter meraih 1 poin dengan menahan imbang Ambon United 0-0, sehingga Persiter sudah bisa membaca pola dan strategi tim Ambon United, sehingga kita optimis besok, Persiter bisa memenangkan pertandingan”. (HT)