Beranda Maluku Utara Ada Tagar 2019 Ganti Pilihan DPRD di Pulau Morotai

Ada Tagar 2019 Ganti Pilihan DPRD di Pulau Morotai

394
0
BAGIKAN

MOROTAI – Usai bergema tagar 2019 Ganti Presiden. Kali ini di Kepulauan Morotai Maluku Utara, akan dilakukan deklarasi dengan tagar 2019 ganti pilihan DPRD Pulau Morotai.

Deklarasi ganti pilihan DPRD, rencananya akan di gelar pada tanggal 30 Desember 2018 mendatang, bertempat di lapangan MTQ desa Darame kecamatan Morsel. Adalah komunitas Barisan Bicara yang akan menggelar deklarasi tersebut.

Menurut Julham Ube, koordinator kegiatan deklarasi, ini adalah merupakan satu inisiatif untuk menjemput hajatan demokrasi 2019 khususnya di kabupaten pulau Morotai.

”Nama komunitas ini bukan atas dasar suka dan tidak suka untuk saling menyerang dalam konteks politik. Tapi memang realitas membuktikan bahwa konstitusi pun mengatur soal setiap lima tahun ada proses hajatan demokrasi, dan disitu lah ada proses pergantian delegasi rakyat di parlemen khususnya di pulau Morotai,” ungkap kordinator kegiatan deklarasi, Julham Ube, melalui rilis kepada media ini, Senin (22/10).

Dia menambahkan, ”Saat kami sudah melakukan konsolidasi di lima kecamatan Pulau Morotai sampai di lapisan masyarakat. Untuk pembentukan struktur sebagai penguatan barisan bicara 2019 ganti pilihan di DPRD Morotai dalam mempersiapkan deklarasi akbar ganti pilihan DPRD,” katanya.

Dikatakannya, “Bahwa deklarasi 2019 ganti pilihan di DPRD Morotai itu, kami akan melakukan pemasangan baliho di semua kecamatan yang ada Pulau Morotai, karena saat ini baliho sudah terpasang di dua kecamatan, yakni kecamatan Morsel dan kecamatan Mortim,” pungkasnya. (Ical)