Beranda Maluku Utara Hasil Simulasi Tes CPNS 4 Sesi, hanya 8 orang yang memiliki nilai...

Hasil Simulasi Tes CPNS 4 Sesi, hanya 8 orang yang memiliki nilai di atas 170

1467
0
BAGIKAN
Kepala BKPSDM Kota Ternate, H Junus Yau

TERNATE – Simulasi Tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang terdaftar mengikuti tes, sebanyak 1045 orang, mereka kemudian di bagi dalam 2 hari hari pertama di bagi 8 sesi, dan pada hari ke 2 hanya 3 sesi.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah Kota (Pemkot) Ternate itu, bekerja sama dengan Badan kepegawaian Nasional (BKN) yang dilaksanakan di SMKN 1 Kota Ternate.

Kepala BKPSDM Kota Ternate, H Junus Yau kepada media ini menjelaskan bahwa, adapun mereka yang mengikuti simulasi adalah peserta yang sudah terdaftar sebagai peserta tes CPNS di Pemkot Ternate.

“Kami pastikan bahwa yang mengikuti simulasi ini adalah benar terdaftar sebagai CPNS Kota Ternate,” katanya, Senin (22/10).

Perlu diketahui lebih jauh, bahwa simulasi yang di laksanakan itu, tidak diwajibkan artinya mereka bebas untuk tidak mengikuti simulasi itu.

“Simulasi ini tidak diwajibkan, jadi yang mau ikut silahkan, jadi yang mendaftar itu hanya 1045 orang,” tambah Junus.

Simulasi yang dilaksanakan ini pula tidak ada Passing Grade, karena simulasi ini masih dalam tahapan latihan, para peserta hanya di asah otaknya sehingga pada saat dilaksanakan tes CPNS sudah memiliki kesiapan yang matang.

“Akan tetapi dari hasil Simulasi yang terdiri dari empat sesi, hanya delapan orang yang mempunyai nilai di atas 170,” pungkasnya. (HT)