Beranda Halmahera Utara Warga Serahkan Senpi Rakitan Ke KODIM 1508 Tobelo

Warga Serahkan Senpi Rakitan Ke KODIM 1508 Tobelo

370
0
BAGIKAN

TOBELO – Kodim 1508 Tobelo kembali menerima penyerahan satu pucuk senjata api rakitan laras pendek beserta 2 butir amunisi caliber (9 mm ) oleh masyarakat seputar kecamatan Tobelo, Selasa (23/10).

Dalam rilisnya kepada media ini, pihak KODIM 1508 Tobelo menyebutkan, berawal dari informasi masyarakat tentang adanya senjata api ilegal, yang beredar.

Berbekal informasi tersebut, Unit Intel Kodim 1508 Tobelo pun bergerak mendalami laporan tersebut dan memastikan lokasi pasti keberadaan senpi. Alhasil, lokasi pun di temukan.

Bergerak dengan modal pendekatan persuasif, masyarakat yang memiliki senpi tersebut, akhirnya tergerak hati dan mau menyerahkan senpi secara sukarela langsung di kantor Unit Intel.

“Ada dua senjata api rakitan dan 2 butir amunisi jenis caliber 9 mm yang diserahkan”, tulis Kodim 1508 dalam rilisnya, sore tadi.

Terpisah, Komandan Kodim 1508 Tobelo. Letkol Kav Tri Sugiarto saat di konfirmasi mengatakan, hal tersebut adalah contoh yang patut diteladani.

“Kami memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat, khususnya masyarakat yang telah menyerahkan senpi rakitan secara ikhlas atau sukarela kepada TNI. Patut dicontohi dan diteladani”, kata Tri Sugiarto.

Selain itu, Dandim juga menghimbau kepada seluruh masyarakat di wilayah Halut dan Morotai, yang masih memegang senjata api peninggalan konflik horizontal, agar sedianya dapat menyerahkan kepada aparat keamanan. (Enol)