Beranda Maluku Utara Abjan: APBD 2019 yang akan Disahkan Kisarannya Rp 600 Miliar Sampai Rp...

Abjan: APBD 2019 yang akan Disahkan Kisarannya Rp 600 Miliar Sampai Rp 700 Miliar

241
0
BAGIKAN
Kepala Bappeda Pulau Morotai, Abjan Sofyan

MOROTAI – Pengesahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Induk tahun 2019 mendatang, akan digelar pada bulan November atau Desember 2018.

“Jadi APBD Induk 2019 itu kalau tidak ada kendalah dan lain hal maka paling cepat di bulan November sudah dilakukan pengesahan. Namun jika ada kendala, maka dipastikan bulan Desember baru disahkan,” kata Kepala Bappeda Pulau Morotai, Abjan Sofyan, saat dikonfirmasi media ini di ruang kerjanya, Rabu (24/10).

Dijelaskannya, bahwa APBD induk tahun 2019 yang bakal disahkan itu kisarannya senilai Rp 600 Miliar sampai Rp 700 Miliar. Untuk saat ini pihaknya belum bisa memastikan berapa jumlahnya, karena belum mengetahui besaran Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Alokasi Umum (DAU), yang bersumber dari APBN pusat.

“Kalau hal ini kami sudah ketahui, maka besaran APBD sudah bisa tahu, tetapi pengesahan APBD Induk 2019 ini tidak lari dari angka seperti yang sudah dijelaskan di atas,” ungkapnya.

Dia menambahkan juga, di bulan November atau Desember 2018 ini, pihaknya sudah lakukan pengesahan APBD Induk 2019. Karena tahapan pembahasan di internal TAPD dan SKPD itu sudah selesai, dan sekarang tinggal diserahkan ke lembaga DPRD.

”Setelah diserahkan ke DPRD, maka kami tinggal menunggu pembahasan lanjutan yang di jadwalkan oleh DPRD,” jelasnya.(Ical/SS)