Beranda Maluku Utara Pemda Pultab Hadiri Pekan Kerja Nyata di Sulut

Pemda Pultab Hadiri Pekan Kerja Nyata di Sulut

209
0
BAGIKAN

TALIABU – Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu Jumat (26/10) kemarin menghadiri peryaan pekan kerja nyata yang di helat di Manado Propinsi Sulawesi Utara.

Kegiatan ini hadiri juga oleh Bupati Pulau Taliabu Hi Aliong Mus bersama Asisten I Setda Taliabu Hi Samsudin Ode Maniwi.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani. Puan mengatakan, suatu kebanggaan Kota Manado terpilih sebagai tempat penyelenggaraan Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental tahun ini.

“Pesertanya makin banyak dari tahun ke tahun. Itu berarti semangat revolusi mental kian diresapi dalam hati masyarakat,” cetus Puan.

Menurutnya, pemerintah sendiri telah berupaya mempraktikkan revolusi mental, contohnya melalui peningkatan pelayanan publik, yang mana hal tersebut patut di tingkatkan okeh selruh pemerintah daerah di selruh indonesia,tentunya diharapkan lebih tepat waktu, biayanya jelas, tanpa pungli, serta membuat nyaman bagi masyarakat.

“Ini adalah sebuah goat dimana kita perlu mengevaluasi kembali kerja-kerja pemerintah dan meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat secara nyata , sehingga masyarakat merasakan sentuhan yang jelas atas apa yang telah kita pemerintah lakukan selama ini,” jelasnya.

“Misalnya saja, di Kemenkopolhukam sekarang ada tim saber anti pungli. Ada juga tim anti hoaks. Di Kemenko Kemaritiman ada program revitalisasi sungai Citarum, tentunya hal ini harus terimplementasi dengan secara baik tanpa melahirkan stagnasi antara pemerintah dengan masyarakat, yang secara nyata di lanjutkan oleh pemerintah di seluruh indonesia,” tambahnya.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengapresiasi terlaksananya pergelaran tersebut di Manado, dimana giat tersebut merupakan ajang nasional yang kesekian kalinya dihelat di Sulawesi Utara, tentunya ini adalah penghargaan besar bagi Pemda Sulawesi Utara.

“Ini sebuah kegiatan yang luar biasa, apa lagi Pemda Sulut sebagai tuan rumah, tentunya akan melakukan dan memberikan sebuah pelayanan terbaik dan dapat memenuhi tanggung jawab yang baik sebagai tuan rumah terhadap pemerintah yang ikut secsra nyata dalam menyukseskan kegiatan ini, termasuk para tamu uandangan dari selruh propinso dan kabupaten/kota yang juga ikut hadir sebagai undangan , demi suksesnya kegiatan ini,”pungkasnya. (HMS/HH)