Beranda Maluku Utara Seratus Orang Anggota BPD Dilantik Bupati Morotai

Seratus Orang Anggota BPD Dilantik Bupati Morotai

205
0
BAGIKAN
Situasi pelantikan

MOROTAI – Sebanyak 100 anggota Badan Permusyarawatan Desa (BPD), terdiri dari 20 Desa dalam wilayah kecamatan Morotai Selatan (Morsel), dilantik oleh Bupati kabupaten Pulau Morotai, Benny Laos, Rabu (7/11) bertempat di halaman Kantor Camat Morsel.

Para anggota BPD sekecamatan Morsel, yang dilantik oleh Bupati Benny itu, diantaranya, desa Daeo, Mandiri, Totodoku, Kolorai, Pilowo, Aha, Dehegila, Sabatai Tua, Sabatai Baru, Momojiu, Joubela, Pandanga, Juanga, Yayasan, Muhajirin, Daruba, Gotalamo, Galo-Galo, Wawama dan Darame.

Dalam sambutannya, Bupati memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada semua pihak, terutama dari kepala desa dan camat. Dalam wilayah kecamatan Morsel yang telah melaksanakan pelantikan sesuai dengan rencana dan berjalan dengan tertib.

Ia juga mengatakan, Kepimimpinan adalah amanah dan kepercayaan yang harus dapat dipertanggungjawabkan, baik dari diri sendiri, masyarakat dan kepada Tuhan yang Maha Kuasa. “Karena hukumnya bagi anggota BPD yang baru dilantik selalu menjaga amanah dan kepercayaan tersebut dengan sebaik-baiknya,” harapnya.

Sebagai mitra pemerintah desa, kata Benny, BPD memiliki peran strategi dalam mewujudkan terciptanya peningkatan kaesejahteraan masyarakat desa.

”Semua yang menyangkut desa harus selalu dimusyawarakan untuk mufakat bersama dengan kepala desa sebagai pimpinan pemerintah tingkat desa,” pesan Bupati.

Diketahui, dalam acara pelantikan itu, dihadiri oleh Bupati Benny Laos, Asisten I, Staf Ahli, Forkompimda, sejumlah pimpinan SKPD, Kabag Humas, Camat Morsel, para Kades sekecamatan Morsel, serta para anggota BPD yang baru dilantik. (Ical)