Beranda Maluku Utara Sambut Maulid Nabi 20 November, Lanud Morotai Gelar Kegiatan Lomba Adzan 

Sambut Maulid Nabi 20 November, Lanud Morotai Gelar Kegiatan Lomba Adzan 

889
0

MOROTAI – Dalam rangka menyambut perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H/2018 yang jatuh pada tanggal 20 November 2018. TNI-AU Leo Wattimena menggelar lomba adzan.

Kegiatan lomba digelar di masjid Al-Affandi Lanud Leo Wattimena dan diikuti 30 peserta anggota TNI-AU Leo Wattimena.

Kegiatan yang berlangsung, Rabu (7/11) dihadiri oleh Komandan Lanud Leo Wattimena Kolonel Nav Arif Budhiyanto S.E sekaligus sebagai Panitia lomba, serta anggota TNI-AU baik perwira, Bintara, Tamtama dan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup TNI-AU.

Malam harinya, dilanjutkan dengan sholat Isya berjama’ah dan doa bersama di masjid An-Nur di Desa Pandanga juga dihadiri seluruh anggota Lanud Leo Wattimena, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 8/D III Lanud Leo Wattimena dan Ketua Jamaah Majelis Taklim Daarul Khairat Pulau Morotai, Habib Fahrul Al-Hamid.

Danlanut Leo Wattimena, Kolonel Nav Arif Budhiyanto S.E mengaku, ”Tujuan perlombaan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H, sekaligus sebagai wadah silaturahmi di lingkungan prajurit dalam melaksanakan tugas.”

Maulid Nabi merupakan moment yang tepat bagi kita semua untuk melaksanakan perenungan dan instrospeksi diri terhadap ke ikhlasan dan kesungguhan hati kita dalam menerapkan atau meneladani sunnah Rasulullah. Dengan merenung dan instrospeksi tersebut kita dapat mengukur sejauh mana kita sebagai prajurit telah berbuat baik dan sekaligus untuk mengetahui apa yang harus dilakukan guna pemanfaatan dan kemaslahatan bangsa dan Negara,”ucap Danlanut.

Kata Danlanut, tema yang diusung dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yaitu ”Jadikan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H/ 2018 M sebagai Suri Teladan Bagi Prajurit PNS TNI Yang Berjiwa Ksatria, Militan, Loyal, Profesional, Modern dan Manunggal Dengan Rakyat. Tema ini mencerminkan adanya kesadaran seluruh umat islam, sejauh mana kita meneladani Rasululluh SAW dalam kehidupan sehari-hari,” terang Danlanut.  (Ical)