Beranda Maluku Utara Bupati Lantik Pengurus Forikan Morotai

Bupati Lantik Pengurus Forikan Morotai

484
0
BAGIKAN
Situasi pelantikan

MOROTAI – Bupati kabupaten Pulau Morotai Benny Laos, Senin (12/11) bertempat di ruang aula kantor bupati melakukan pelantikan dan pengukuhan sebanyak 15 orang pengurus forum peningkatan konsumsi ikan (Forikan) Pulau Morotai, periode 2018-2022.

Pelantikan Forikan ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Pulau Morotai nomor 134.3/367/KPTS/2018 tertanggal 10 September 2018, tentang pembentukan forum peningkatan konsumsi ikan (Forikan) kabupaten Pulau Morotai.

Para pengurus Forikan yang dilantik, diantaranya Ketua Umum Forikan, Sherly Tjoanda, Wakil Ketua Rosita Lasidji , Ketua harian Kepala DKP Morotai, Wakil Ketua harian Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Morotai, Sekretaris Bidang Penguatan Daya Saing Produk (PDSP) DKP Morotai, Wakil Sekretaris bidang budaya dan pengembangan wilayah pesisir DKP Morotai.

Kemudian bidang-bidang yakni, Kepala Bappeda, Kepala DPMD, FPIK Unipas Morotai, Dinkes Morotai, Distan Morotai, Disperindagkop-UKM Morotai, Dispar Morotai, Humas dan Protokoler Setda Morotai, dan Perusda Niaga Pasifik Morotai.

Bupati Pulau Morotai, Benny Laos dalam sambutan menyatakan, Organisasi ini sangat dibutuhkan oleh pemerintah. Untuk itu dirinya berharap agar dengan kehadiran Forum ini dapat meningkatkan gizi anak-anak di Morotai.

”Saya minta kepada Sekda dan Kepala Bappeda, bahwa anggaran Forikan yang baru dilantik ini segera dimasukkan,” ucapnya.

Lanjut dia, Forikan ini akan melakukan kegiatan kegiatan serentak di semua sekolah PAUD yang ada di pulau Morotai. ”Tujuannya untuk memberikan pemahaman kepada anak-anak bagimana cara makan ikan lebih baik. Selain itu, juga segera melakukan kegiatan di sekolah-sekolah. Karena kami tahu bahwa orang tua mereka itu sangat memperhatikan anak-anaknya. Olehnya itu, kehadiran Forikan ini sangat penting, dan saya titip pesan kepada Forikan ini agar segera lakukan kegiatan makan ikan secara serentak di seluruh desa, agar masyarakat juga tahu bahwa konsumsi ikan itu lebih baik,” cetusnya.

Masih kata Bupati, “Dengan terbentuknya Forikan ini, saya berharap kepada seluruh stakeholder SKPD agar dapat mendukung furum ini, sehingga bisa berjalan dengan baik sesuai yang kita rencanakan,” harap Bupati, sembari menutup sambutannya.

Diketahui, kegiatan pelantikan Forikan itu dihadiri oleh Bupati Morotai Benny Laos, Wabup Morotai, Hi Asrun Padoma, Sekda Morotai Muhammad M Kharie, para Asisten Staf ahli, Forkompimda dan sejumlah pimpinan SKPD dilingkup Pemda Morotai.(Ical)