Beranda Hukrim Ini Komentar Wakil Ketua Komisi I DPRD kota Ternate, Soal Oknum Lurah

Ini Komentar Wakil Ketua Komisi I DPRD kota Ternate, Soal Oknum Lurah

479
0
BAGIKAN
Hasan Luhulima, Wakil Ketua Komisi I, DPRD kota Ternate.

TERNATE – Sikap tidak terpuji, yang tunjukkan oknum lurah, hingga ia harus diamankan pihak kepolisian, mengundang komentar dari Hasan Luhulima, Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Ternate.

Menurutnya, pemerintah dalam hal ini Pemerintah Kota Ternate harus segera mengambil sikap, dengan mencopot jabatannya (Lurah-red) karena ini sudah mencoreng nama kelurahan tersebut.

“Kita bisa lihat dan dengar wacana yang tidak sedap serta gejolak yang terjadi di masyarakat Pulau Hiri, khususnya di kelurahan yang dipimpinnya. Hingga bisa menghindari hal-hal,yang tidak kita inginkan bersama,” ucap Ata, yang juga politisi Partai PDIP.

Lanjutnya, “Persoalan hukum biarkan berjalan sesuai dengan prosedur. Sebagai seorang ASN, ada aturan yang mengatur itu, tapi sebagai pejabat publik, serta status seorang pejabat yang melekat pada tersangka, harus ada langkah tegas dari pemerintah Kota Ternate,” sarannya.

Sebelumnya, Kepala Kelurahan Dorari Isa Kecamatan Pulau Hiri, Kota Ternate diamankan oleh Reserse Mobil (Resmob) Polres Ternate karena diduga, telah melakukan pencurian uang ratusan juta rupiah milik toko bangunan, PT Credo Karunia Jaya.

Atas ulahnya, oknum lurah dan rekannya, kini harus mempertanggungjawabkan perbuatannya di hadapan yang berwajib. (DHZ)