Beranda Maluku Utara Lapas Kelas IIA Jambula Ternate Peringati Maulid Nabi 1440 H

Lapas Kelas IIA Jambula Ternate Peringati Maulid Nabi 1440 H

331
0
BAGIKAN
Suasana peringatan Maulid Nabi di Lapas Kelas IIB Ternate
Kakanwil: “Diharapkan seluruh warga binaan dapat mengikuti ahlak Rasulullah”

TERNATE – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Ternate bersama majelis Ta’lim Nurussakinah Dharma Wanita Lapas klas IIA Ternate, dan ratusan warga binaan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijria, 2018 Masehi yang dipusatkan di ruang aula Lapas, Selasa (20/11/2019).

Dengan tema “Kita Teladani Nilai-nilai Akhlakul Karimah dalam kehidupan bermasyarakat” dan langsung di buka oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) Nofli dan diisi dengan ceramah dari ustadz Saleh Sakola.

Kakanwil Kemenkumham Malut, Nofli, usai kegiatan kepada sejumlah wartawan mengatakan, kegiatan ini sesuai dengan Surat edaran dengan nomor PAS-131.UM.06.02 Tahun 2018 dari direktur Jenderal Pemasyarakatan Hukum dan Ham tanggal 16 November kemarin, untuk peringatan Hari Maulid Muhammad SAW ini, dilaksanakan di seluruh Lapas di Indonesia.

“Tujuan dari peringatan Maulid ini, untuk menentukan ahlak warga binaan kemasyarakatan, mencontohkan dari kehidupan Rasulullah Muhammad SAW,” ungkap Kakanwil Malut yang di dampingi Kalapas Kelas IIA Ternate Muji Widodo kepada wartawan.

Nofli menambahkan, untuk di kota Ternate di lakukan secara simbolis di lapas kelas IIA kota Ternate, sedangkan di kabupaten kota lainnya, yang secara bersamaan dengan lapas kelas IIA Ternate ini, ada Rutan Labuha, Rutan Soasio Tidore dan nanti di susul dengan Rutan serta Lapas lainnya.

“Untuk secara wilayah, dipusatkan di Lapas Kelas IIA Ternate,” tutur Nofli.

Lanjutnya, dengan peringatan seperti ini diharapkan kepada warga binaan apa bila nanti keluar dari sini tidak lagi melakukan pelanggaran atau tidak berbuat kejahatan.

“Semua warga binaan beragam muslim di libatkan, sedangkan yang beragama Kristen, setiap hari besar, Natal maupun tahun baru, juga turut di peringati seperti ini,” ungkap Nofli.

Sementara itu, kegiatan ini di hadiri pegawai kantor wilayah, pegawai Lapas Kelas IIA Ternate, Majelis Ta’lim Nurussakinah Dharma wanita Lapas Kelas IIA Ternate dan seluruh warga binaan yang ada di Lapas Kelas IIA Ternate. (HI)