Beranda Maluku Utara KMMB Dirikan Posko Utama di Halaman Kantor Bupati dan Desak DPRD Lakukan...

KMMB Dirikan Posko Utama di Halaman Kantor Bupati dan Desak DPRD Lakukan Paripurna di Posko Utama

867
0
BAGIKAN

MOROTAI – Tidak hanya menutup aktivitas perkantoran, Koalisi Masyarakat Morotai Bersatu (KMMB) juga mendirikan satu buah posko utama di halaman kantor Bupati Morotai, Kamis (22/11).

Diketahui, posko utama yang didirikan itu untuk mengumpulkan massa aksi dari desa.

”Jadi seluruh massa aksi kumpul menjadi satu di posko itu, karena saat ini rekan-rekannya lagi turun ke desa-desa untuk melakukan konsolidasi massa di desa-desa di lima kecamatan yang tersebar di 88 desa,” kata Yakmil Abdul Karim, salah satu ASN Morotai kepada media ini.

Menurutnya, selain tempat berkumpul massa aksi, posko utama yang didirikan itu sebagai bagian dari pembahasan KUA-PPAS 2019 oleh anggota DPRD karena kantor mereka sudah ditutup oleh massa.

”Kami juga berencana di hari Senin tanggal 26 November 2018 itu mengiring para anggota DPRD Morotai untuk lakukan paripurna pengesahan KUA-PPAS 2019 di Posko tesebut, karena kantor mereka sudah di tutup oleh massa aksi,” cetusnya.

“Kalau DPRD meminta paripurna dilakukan di ruangan paripurna, maka kami tidak akan menginjinkan, karena massa aksi sudah bersepakat mengiring mereka (Anggota DPRD) ke Posko utama, agar paripurna pengesahan KUA-PPAS bisa di saksikan oleh para massa aksi,” tambahnya melanjutkan. (Ical/SS)