Beranda Halmahera Barat Wabup Halbar Hadiri Maulid Nabi Di Desa Guaemaadu

Wabup Halbar Hadiri Maulid Nabi Di Desa Guaemaadu

803
0
Wakil Bupati Halbar, Ahmad Zakir Mando

JAILOLO – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Halmahera Halmahera Barat (Halbar), Ahmad Zakir Mando, mengahadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H/2018 Masehi.

Kegiatan tersebut, dilakukan oleh Ikatan Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa Guaemaadu (IPPMG). Dengan mengusung tema” Meneladani Integritas Rasullulah Muhammad SAW dengan Mental Generasi Muda yang Cerdas Jujur, Ikhlas dan Berakhlak”. Acara tersebut berlangsung di Mesjid Al-Ikhwan Desa Guaemaadu Kecamatan Jailolo Kabupaten Halmahera Barat.

Wakil Bupati Halmaher Barat, Ahmad Zakir Mando mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H/2018 Masehi, sesungguhnya adalah untuk meneladani setiap pikiran, ucapan dan tindakan Nabi Muhammad SAW.

“Kita patut meneladani buah pikirannya yang cerdas dan jernih, ucapan yang santun dan lembut, tindakan yang arif dan bijaksana
serta memegang teguh kejujuran dalam setiap langkah dan ucapan itulah perilaku yang diwarnai oleh akhlak mulia (Akhlakul Karimah),” terang Wabup.

Dikatakan Zakir, Maulid Nabi ini, sebagai wahana meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, mengumpulkan persatuan dan persaudaraan menuju perubahan yang lebih baik di Kabupaten Halmahera Barat.

”Peringatan Maulid Nabi  Muhammad SAW ini bukan sekedar mengenang kelahiran dan perjalanan hidup Rasulullah tetapi dapat meneladaninya dengan melakukan perubahan dalam prilaku, ibadah, semangat, persaudaraan dan etika kerja,” ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Halmahera Barat Ahmad Zakir Mando, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Halmahera Barat, Al Ustadz. Hi Zulkifly Syah S.Ag.MSI, Kabag Pemerintahan Ramli Naser, Imam Mesjid Al-ikhwan beserta Kepala Desa dan undangan kurang lebih 200 orang. (UK)