Beranda Halmahera Barat Polres Halbar siap Amankan Natal dan Tahun Baru

Polres Halbar siap Amankan Natal dan Tahun Baru

365
0
BAGIKAN
Kepala Bagian Operasional (Kabag OPS) Polres Halbar, AKP. Karim Bombay.

JAILOLO – Kepolisian Resort Kabupeten Halmahera Barat (Polres Halbar) akan menurunkan sebanyak 50 personil untuk pengamanan perayaan Natal tahun 2018 dan tahun baru 2019. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bagian Operasional (Kabag OPS) Polres Halbar, AKP. Karim Bombay, kepada wartawan diruang kerjanya, Senin (26/11).

“Dari 50 personil yang diturunkan melibatkan semua fungsi, diantaranya Satuan Reskrim, Sat Lantas, Intelkam dan Sabhara,” ungkapnya.

Dan pengamanan tersebut akan dilangsungkan secara serentak seluruh Indonesia selama 10 hari terhitung sejak tanggal 23 November 2018 dan berakhir pada tanggal 1 Januari 2019 dengan titik pusatnya di tempat-tempat wisata, pelabuhan, pasar, terminal dan jalan lintas Sidangoli (Gunung Manyasal).

“Jadi sistem pengamanan mengacu pada 9 pos yakin 3 pos pengamanan dan 6 pos pelayanan. Dan pos pengamanan difokuskan di Desa Akelamo, Dodinga dan Acango (Sasadu),” terang Karim.

Karim juga menambahkan, pengamanan ini juga akan di back up (BKO) dari instansi lain yaitu TNI, Sat Pol.PP, Dinkes dan Dishub. “Namun sebelumnya akan dilakukan rapat kordinasi bersamaan instansi terkait, jumlah personel yang akan dilibatkan dalam operasi lilin nantinya,” katanya. (UK)