Beranda Maluku Utara 508 PNS di Lingkup Kota Tikep Terima SK Kenaikan Pangkat

508 PNS di Lingkup Kota Tikep Terima SK Kenaikan Pangkat

286
0
BAGIKAN

TIDORE KEPULAUAN – Sebanyak 130 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan menerima penghargaan Satya Lencana Karya Satya atas pengabdiannya selama 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun serta penyerahan SK kenaikan pangkat periode 1 Oktober tahun 2018 kepada 508 PNS. Penghargaan dan penyerahan SK kenaikan pangkat diserahkan langsung oleh Walikota H Ali Ibrahim secara simbolis kepada para penerima disela-sela pelaksanaan Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke 47 Tahun 2018 Kota Tidore Kepulauan di Halaman Kantor Walikota, Kamis (29/11).

Sesuai SK kenaikan pangkat periode tahun 2018, 508 orang yang menerima SK Kenaikan Pangkat masing-masing, golongan IV sebanyak 37 orang, golongan III sebanyak 389 orang, golongan II sebanyak 79 orang dan golongan I berjumlah 3 orang.

Presiden RI Joko Widodo dalam sambutan yang dibacakan Capt. H.Ali Ibrahim mengatakan Korpri telah menjadi salah satu pengikat dalam memperkokoh persaudaraan dan persatuan nasional dalam keberagaman. Jajaran Aparatur Sipil Negara telah menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan menjadi motor penting dalam pembangunan nasional. Jajaran Aparatur Sipil Negara juga ikut serta menjadi teladan masyarakat dalam mengedepankan budi pekerti, etika dan profesionalisme.

Upaya untuk memberikan yang lebih baik kepada msayarakat, bangsa dan negara harus selalu ditingkatkan. Dihadapkan pada perubahan sosial dan ekonomi yang sangat besar, Aparatur Sipil Negara juga harus melakukan banyak penyesuaian untuk mengantisipasi perubahan jaman.

Revolusi Industri 4.0 telah membawa perubahan lanskap sosial, politik, ekonomi dan budaya di seluruh dunia. Perkembangan tekhnologi informasi, terutama pengkomputeran dan media sosial, memang memfasilitasi cara kerja birokrasi. Namun, teknologi tersebut juga memfasiltasi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan menuntut pelayanan yang lebih baik dari Aparatur Sipil Negara.

Dalam kesempatan ini juga dilakukan penyerahan tabungan hari tua kepada 50 pensiunan PNS oleh PT. Taspen Ternate serta penyerahan nilai indeks masyarakat terhadap kinerja unit pelayanan publik, diantaranya Puskesmas Rawat Inap Galala, Puskesmas Tomalou dan Puskesmas rawat inap Ome.

Dalam upacara ini bertindak selaku Komandan Upacara, Arfa Kene Lurah Tosa Kecamatan Tidore Timur, Perwira Upacara,M.Hafidz Ismail Plt Kepala Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota Tidore Kepulauan, Pembaca Teks Pembukaan UUD 1945, Edy K.Nugroho dari Bagian Umum dan Keprotokolan, Pembaca Panca Prasetya Korpri, Ali Jalil ST dari Dinas Pekerjaan Umum Kota Tidore Kepulauan.

Upacara ini ditutup dengan penyerahan hadiah kepada pada juara lomba dan pemeriksaan kesehatan gratis yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT Korpri ke 47. (Hms/SS)