Beranda Hukrim Kunjungan Wakapolda bersama PJU, Pastikan Kesiapan Calon Bintara

Kunjungan Wakapolda bersama PJU, Pastikan Kesiapan Calon Bintara

267
0
BAGIKAN
Kunjungan Wakapolda Malut di SPN Sofifi

SOFIFI – Wakapolda Maluku Utara (Malut) Kombes Pol. Lukas Arry Dwiko Utomo Bersama Dua Pejabat Utama Polda (PJU) mengunjungi Sekolah Polisi Negara (SPN) Angkatan pertama untuk mengecek kesiapan calon Bintara didikan SPN Sofifi yang berjumlah, 250 siswa calon bintara.

Dua PJU antara lain yakni, Dansat Brimob Polda Malut, AKBP Budi Satrijo serta Dirlantas Polda Malut AKBP Abrianto.

Wakapolda Maluku Utara (Malut) Kombes Pol. Lukas Arry Dwiko Utomo kepada wartawan mengatakan, tujuan kunjungan ini dengan maksud untuk melihat sejauh mana perkembangan yang dilakukan SPN Sofifi terhadap calon bintara.

“Dalam waktu hampir tiga setengah bulan ini, kita melihat hasil yang cukup baik, terutama dari segi penampilan, kesehatan, fisiknya sudah berisi, karena banyak di isi dengan kegiatan-kegiatan yang dilakukan,” ungkap orang nomor dua di Polda Malut itu, Sabtu (01/12/2018) usai kunjungan.

Lanjut Lukas, Semua siswa calon bintara di SPN Sofifi, dibekali dengan kegiatan-kegiatan, maupun ilmu Pengetahuan Kepolisian, sehingga calon bintara ini usai pendidikan, mereka sudah siap, mengabdi pada bangsa dan negara melalui pengabdian kepada masyarakat.

“Saat ini sudah cukup baik, harapnya yang ada sekarang harus di pertahankan, dan harus ditingkatkan hingga awal bulan Maret 2019, karena untuk menambah kebanggaan pribadi siswa bintara sendiri untuk menjadi anggota Polri,” harap Lukas.

Menurutnya, pihaknya juga akan mengadakan lomba kebersihan antar asrama siswa calon bintara di SPN Sofifi.

“Kebersihan di barak sudah cukup baik, dan direncanakan perlu dilombakan, karena belum merata bersihnya, ada yang sudah bersih, ada yang setengah bersih, dan ada kurang bersih,” tutupnya. (Ogan)