Beranda Maluku Utara Wawali Tidore Terima Dokumen Pembangunan Pelabuhan Kapal Pesiar

Wawali Tidore Terima Dokumen Pembangunan Pelabuhan Kapal Pesiar

445
0
BAGIKAN

TIDORE KEPULAUAN – Wakil Walikota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen menggelar rapat bersama Mr. Santiago dari Konsorsium Meribean tentang penyerahan dokumen kegiatan pembangunan Terminal Kapal Pesiar di Kelurahan Rum, di ruang rapat Walikota, Senin (3/12) siang.

Wakil Walikota yang didampingi beberapa OPD terkait untuk menyampaikan apresiasi dari Pemerintah Kota Tidore Kepulauan dan seluruh masyarakat kepada Mr. Santago selaku Konsorsium Merribean atas kerjasama yang akan dibangun dengan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan melalui Proyek Internasional untuk Pengembangan Pelabuhan kapal pesiar di Indonesia Bagian Timur. Wakil Walikota berharap kerjasama ini dapat berjalan terus serta memberikan dampak perekonomian kepada masyarakat Kota Tidore Kepulauan.

Muhammad Sinen mengatakan bahwa Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan siap mendukung apa yang nantinya dibuat oleh group Mr. Santiago di Kota Tidore Kepulauan serta ini menjadi hajatan negara kerena Kota Tidore menjadi tuan rumah harus siap dari sisi fasilitasnya.

Pada kesempatan yang sama Mr. Santiago menjelaskan bahwa manajemen yang nantinya dikembangkan itu ketika membangunan pelabuhan kapal Pesiar di Kota Tidore ini tidak akan mendatangkan tenaga dari luar akan tetapi akan memperdayakan tenaga yang ada di Kota Tidore.

Santiago menambahkan bahwa segala pembiayaan pembangunan pelabuhan di Tidore sepenuhnya akan ditanggung oleh pihak Konsorsium Merribean dan Pemerintah diharapkan bekerjasama dengan terus mengembangkan potensi wisata dan sarana penunjang lainnya. (Hms/SS)