Beranda Maluku Utara Rina: 229 Peserta Akan Mengikuti Tes SKB Di Kota Ternate 

Rina: 229 Peserta Akan Mengikuti Tes SKB Di Kota Ternate 

502
0
BAGIKAN
Kepala BKD Morotai, Rina Ishak.

MOROTAI – Sebanyak 229 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pulau Morotai yang masuk dalam daftar Seleksi Kompotensi Bidang (SKB), yang sudah diumumkan oleh Kemenpan Pusat, dilihat dari nilai perengkingan yang didapatkan oleh para peserta pasca pelaksaan tes Seleksi Kompotensi Dasar (SKD), akan mengikuti tes SKB di Kota Ternate.

“Jadi sebanyak 229 peserta ini mereka akan gabung dengan beberapa kabupaten, kota lainnya, diantaranya, Halut, Halbar, dan kota Tidore. Untuk mengikuti pelaksaan tes SKB di kota Ternate,” kata Kepala BKD Pulau Morotai, Rina Ishak, saat ditemui media ini di ruang kerjanya, Rabu (05/12).

Menurutnya, ”Alasan kami gabung dengan peserta kota Ternate, untuk mengikuti pelaksaan tes SKB, karena peserta kami cuma sedikit. Selain itu, kami juga kendala dengan keterbatasan anggaran. Sehingga pelaksanaan tes SKB akan dikumpulkan menjadi satu titik,” terang Rina.

Rina mengakui, untuk jadwal pelaksaan tes SKB saat ini masih dalam proses di Kemenpan Pusat, “Sehingga jadwal pelaksanaan tes juga kami belum mengetahui. Sementara nilai untuk tes SKB juga kami belum tahu,” akunya.

Diketahui, bahwa dari total 229 peserta tes SKB ini berdiri dari, tenaga guru 56 orang, tenaga kesehatan 104, dan tenaga teknis 69 orang.(Ical)