Beranda Maluku Utara NU Tikep dan Ponpes Harisul Khairaat Gelar Istighotsah

NU Tikep dan Ponpes Harisul Khairaat Gelar Istighotsah

376
0
BAGIKAN
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Kota Tidore Kepulauan (Tikep) dan Pondok Pesantren Harisul Khairaat Tidore pada Sabtu, 8 Desember 2018 atau akhir pekan kemarin, menggelar kegiatan Istighotsah.

TIDORE KEPULAUAN – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Kota Tidore Kepulauan (Tikep) dan Pondok Pesantren Harisul Khairaat Tidore pada Sabtu, 8 Desember 2018 atau akhir pekan kemarin, menggelar kegiatan Istighotsah yang juga dirangkaikan dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Pesantren Harisul Khairaat kelurahan Ome, kecamatan Tidore Utara itu dihadiri Ketua Wilayah NU Malut, Sarbin Sehe, Kapolsek Tidore Utara, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Ketua NU Tidore Kepulauan, Anim Fatahna Jabir menjelaskan bahwa, kegiatan Istighotsah yang dilaksanakan ini sebagai bagian dari memohon pertolongan Allah SWT agar pada pelaksanaan Pemilu 2019 nanti bisa berjalan aman damai dan sejuk.

Dikatakannya, apalagi saat ini terjadi keresahan yang sering diberitakan media elektronik maupun media sosial sedemikian rupa, serta berita-berita yang bentuknya provokatif hoax dan sebagainya.

”Inilah yang kita antisipasi, mudah-mudahan dengan kegiatan ini keresahan tersebut bisa teratasi dan keadaan masyarakat terdamaikan dengan membaca doa-doa Istighotsah ini,” tuturnya.

Dikatakan pula, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

”Karena bulan ini juga bulan Maulid Nabi, sehingga itu kita juga harus mampu mengikuti contoh yang telah dipraktekan oleh Baginda Rasul SAW,” kata Anim Fatahna Jabir yang juga selaku pimpinan Ponpes Harisul Khairaat tersebut.

Sementara itu, ketua Wilayah NU Malut, Sarbin Sehe yang juga selaku Kanwil Kemenag Malut mengatakanbahwa, kegiatan Istighotsah sekaligus dirangkaikan dengan Maulid Nabi dengan mengambil tema “Pemilu Aman dan Damai”.

Hal ini penting dibuat agar negara ini aman damai dan rukun. Sehingga, kata Sarbin, dengan Istighotsah ini kita doakan bersama Pemilu 2019 berjalan aman dan damai.

“Kita berharap momen ini kita wujudkan nilai-nilai kebersamaan melahirkan demokrasi yang aman, cerdas, rukun dan harmonis. Demokrasi itu bukanlah tujuan, tapi bagaimana melahirkan generasi yang baik untuk melanjutkan pembangunan ini, mampu melahirkan pemimpin yang mencerdaskan anak bangsa,” akunya.

Sarbin mengajak kepada semua pihak untuk bersama-sama menjaga pelaksanaan demokrasi Pemilu 2019 agar berjalan aman damai dan lancar. (SS)