Beranda Halmahera Barat Peringati Hari Anti Korupsi Sedunia, Kejari Halbar Gelar Sosialisasi

Peringati Hari Anti Korupsi Sedunia, Kejari Halbar Gelar Sosialisasi

642
0

JAILOLO – Dalam rangka memperingati hari Anti Korupsi sedunia, Kejaksaan Negeri Kabupeten Halmahera Barat (Halbar) mengelar sosialisasi anti korupsi dengan tema ‘ Tanpa Korupsi, Indonesia Berprestasi, Melangkah Pasti, cegah dan Berantas Korupsi, pada Senin 10 Desember 2018 pagi tadi.

Selain melakukan sosialisasi, Kejari Halbar bersama jajaran juga turun ke jalan dan mendatangi gedung perkantoran di Halbar guna membagikan kaos, stiker dan brosur yang bertuliskan anti korupsi.

Kejari Halbar, A.A.G Satya Markandeya, ketika  dikonfirmasi reporter media ini, mengatakan kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Anti Korupsi sedunia.

“Memang sesuai dengan jadwal hari Anti Korupsi jatuh pada tanggal 9 Desember namun karena bertepatan dengan hari libur (Minggu) maka kita laksanakan di hari ini (Senin),” ungkapnya.

Jadi dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan dapat bisa mencegah dan mengurangi tindakan pidana korupsi yang kini sudah menjamur sampai ditingkat desa.

“Untuk itu, diminta kepada semua stakeholder, agar dapat  membantu pihak kejaksaan guna mencegah dan memberantas tindak pidana Korupsi yang sudah meresahkan masyarakat Halbar pada khususnya dan Malut pada umumnya,” pinta Satya. (UK)