Beranda Maluku Utara Dandim 1505/Tidore Serahkan Kendaraan Dinas Babinsa

Dandim 1505/Tidore Serahkan Kendaraan Dinas Babinsa

574
0
BAGIKAN

TIDORE KEPULAUAN – Komandan Kodim 1505/Tidore Letkol Inf Yayat Priatna Prihatina menyerahkan secara simbolis 20 unit motor trail tipe KLX 150 kepada para Babinsa di seluruh wilayah Kodim 1505/Tidore, meliputi kabupaten Halmahera Tengah, Halmahera Timur, dan kota Tidore Kepulauan.

Penyerahan unit motor trail tipe KLX 150 itu sebagai bagian dari memperlancar para Babinsa saat menjalankan tugas terutama di daerah pelosok.

Dandim 1505/Tidore Letkol Inf. Yayat Priatna Prihatina, kepada media ini, saat ditemui seusai kegiatan penyerahan kendaraan dinas di halaman Makodim 1505/Tidore pada Rabu, 12 Desember 2018 itu, mengatakan bahwa, untuk Kodim 1505/Tidore di tahun 2018 ini mendapatkan 20 unit kendaraan dinas trail tipe KLX 150.

“Jadi kita tahun ini dapat 20 unit trail KLX 150, perutukannya untuk para Babinsa di seluruh wilayah Kodim Tidore,” kata Dandim.

Dikatakan pula, setiap Babinsa yang berada di Koramil, ada yang mendapatkan dua unit, dan ada pula yang mendapatkan tiga unit.

Kita bagi setiap Koramil untuk seluruh babinsa ada dua dan ada tiga.

“Kan ada 8 Koramil, jadi kita bagi ke Koramil ada yang dapat dua unit, dan ada yang tiga unit,” tutur Dandim.

Dandim berharap, agar kendaraan yang didapat oleh para Babinsa itu dapa dipergunakan sebaik-baiknya dan dijaga sehingga tidak mudah rusak.

“Kendaraan sebagus apapun kalau tidak dijaga akan cepat rusak. Jadi saya harap agar kendaraan dinas yang didapat ini dijaga dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya. (SS)