Beranda Maluku Utara DWP Morotai Rayakan HUT Ke-19 Tahun 

DWP Morotai Rayakan HUT Ke-19 Tahun 

246
0
BAGIKAN

MOROTAI – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Pulau Morotai, Kamis (13/12) bertempat di ruang aula kantor bupati menyelenggarakan HUT Ke 19 tahun 2018, di hadiri oleh Sekda Morotai Muhammad M Kharie, sebagai pembina DWP, para Asisten, Staf Ahli, para pimpinan SKPD, penasehat DWP Serly Djuanda Laos, Wakil Ketua tim penggerak PKK, Ketua DWP serta anggotanya.

Ketua umum DWP, Ibu Nursita Lukman. Dalam sambutannya mengatakan, Di usia ke 19 tahun ini kita telah menjadi organisasi yang sangat besar

”Kita sadar bahwa dalam kerja organisasi ini semua belum tercapai sesuai dengan apa yang kita harapkan, akan tetapi program di tahun 2018 ini semuannya kami laksanakan dengan program mengoptimalkan potensi DWP di seluruh Indonesia. Oleh karena itu, tema dalam acara HUT ke 19 ini kami mengangkat Optimalisasi Potensi DWP untuk Suksesnya Pembagunan Nasional,” cetusnya.

Lanjutnya, “DWP mempunyai peran dalam pembangunan nasional, peran dalam politik dan peran untuk kesetaraan gender. Anggota DWP siap berkiprah secara positif dan bekerja secara optimal untuk mendorong pembangunan nasional,” ucapnya.

Sementara, Pembina DWP Muhammad M Kharie (Sekda Morotai) saat memberikan sambutan menyatakan, bahwa dirinya sangat berharap agar organisasi DWP ini dapat bekerja secara optimal untuk mendorong pembangunan nasional dan bukan hanya pada pembangunan fisik saja, akan tetapi pada pembangunan mental juga.

“Saya menghimbau organisasi ini juga mampu menyikapi kondisi daerah saat ini ada segelintir ASN yang melibatkan diri dalam hal-hal yang melanggar aturan. Seharusnya dalam kondisi seperti ini kita sebagai ASN menjadi penengah dan memberikan pelayanan kepada masyararakat. Untuk itu, para istri ASN yang tergabung dalam organisasi ini mampu memberikan masukan-masukan yang positif,” imbuhnya.

“Tahun kemarin kita telah melakukan pemborosan anggaran misalnya pada perjalanan dinas dan alat tulis kantor. Maka di tahun 2018 ini kami melakukan penghematan dan memberikan dana sebesar Rp 64 miliar untuk bantuan kepada para lansia, janda, anak yatim, honor para imam. Sementara untuk di tahun 2019 nanti kami akan meningkatkan dana bantuan tersebut senilai Rp 84 miliar,” jelasnya.

Lebih jauh dijelaskan, “Semua ini kami lakukan demi menjamin kesejahteraan masyarakat di pulau morotai. Oleh sebab itu, mohon disampaikan kepada seluruh masyarakat bahwa semua ini kami lakukan demi mensejahterakan masyarakat yang di kabupaten pulau morotai,” harapnya.

Tak hanya itu, Kegiatan perayaan HUT ini juga dilanjutkan dengan penyerahan bantuan secara simbolis kepada TK binaan DWP. (Ical)