Beranda Maluku Utara Kadis Perhubungan : Layanan Angkutan Gratis Mulai Beroperasi Tanggal 21 Desember -1...

Kadis Perhubungan : Layanan Angkutan Gratis Mulai Beroperasi Tanggal 21 Desember -1 Januari 2019 

294
0
BAGIKAN
Yakub Kurung, Kadishub Morotai

MOROTAI – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pulau Morotai melalui Dinas Perhubungan (Dishub) setempat bakal membuka layanan mobil angkutan gratis, sebelum hari Natal dan Tahun Baru, mulai dari tanggal 21 Desember 2018 sampai 1 Januari 2019.

Layanan mobil angkutan gratis ini akan di siapkan lima titik posko kecamatan, yakni Desa Sopi kecamatan Morotai Jaya (Morja) dan desa Wayabula kecamatan Morotai Selatan Barat (Morselbar), yang akan beroperasi lima unit mobil truk penumpang tanjung-tanjung, kemudian kecamatan Morotai Utara (Morut) mobil Damri yang akan beroperasi.

“Sementara untuk kecamatan Morotai Selatan (Morsel) akan di buat dua titik posko, yaitu di Taman Kota Daruba, mobil angkutan gratis mulai dari kecamatan Mortim sampai kecamatan Morja akan di pusatkan semuanya di tempat itu, kemudian untuk kecamatan Morselbar dipusatkan di perempatan Tugu Bintang,” kata Kadishub Pulau Morotai, Yakub Kurung, saat dikonfirmasi media ini, Senin (17/12).

Dijelaskan, ”Tujuan dari pembentukan dua posko layanan mobil angkutan gratis ini, agar para masyarakat di desa-desa yang berbelanja di Kota Daruba dan bernatalan, maka mereka tidak lagi bingung. Karena rute mobil angkutan gratis tersebut sudah terparkir rapi di masing-masing posko. Jadi kalau masyarakat sudah selesai belanja atau Natalan, kemudian mau balik ke desa. Maka mereka tinggal pergi ke posko saja,” terang Kadis.

Lanjut dia, ”Selain ke lima mobil truk penumpang tanjung-tanjung, kami juga akan pakai mobil pick up di desa-desa Nasrani dan desa tetangga. Misalnya desa Falila dan desa Pilowo, kami akan pakai mobil desa Dehegila. Sementara untuk para sipir yang mengemudi mobil angkutan gratis ini akan dibayar, dan semua BMM akan menjadi tanggung jawab kami,” tandasnya. (Ical)