Beranda Halmahera Utara Kebakaran di Desa Pitu, 1 Rumah Ludes di Lahap Si Jago Merah

Kebakaran di Desa Pitu, 1 Rumah Ludes di Lahap Si Jago Merah

606
0
BAGIKAN

TOBELO – Satu buah rumah milik Hitler Tobias dan Nona Leaua, habis termakan ganasnya si jago merah alias ludes terbakar. Kejadian ini terjadi, pagi tadi (Senin, 17/12) di desa Pitu kecamatan Tobelo Tengah. Kebakaran diduga akibat hubungan arus pendek listrik (korsleting) pada rumah tersebut.

Data yang dihimpun media ini di lokasi kejadian menyebutkan, pasangan suami isteri ini, pada saat kejadian, tidak berada di tempat.

“Pada hari Minggu tanggal 16 Desember 2018 Pukul 15.00 Wit pasangan suami isteri Hitler Tobias dan ibu Nona Leaua melaksanakan ibadah perjamuan dalam rangka Natal. Setelah melaksanakan perjamuan, selanjutnya berangkat ke Desa Kusuri dan menginap dirumah anaknya dan akan kembali ke rumahnya pada hari Senin (hari ini),”ungkap sumber yang enggan menyebutkan namanya.

Sementara keterangan yang diperoleh dari saksi mata yang juga merupakan tetangga dekat, Yogi Hohakai menuturkan, api bermula dari MCB yang dipasang di depan pintu masuk mengeluarkan asap dan percikan Api.

Melihat api semakin membesar lanjut Yogi, dirinya mengambil air dari dalam rumahnya, kemudian menyiram. Karena hanya seorang diri dan kondisi sekitar rumah dalam keadaan sepi, dirinya tidak bisa berbuat lebih, guna memadamkan api yang semakin membesar.

Sementara pemadam kebakaran baru tiba di lokasi kejadian berselang 30 menit kemudian dan berhasil memadamkan api.

Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini,  namun kerugian ditafsir mencapai puluhan juta rupiah. (Enol)