Beranda Maluku Utara Pasca Penetapan Gubernur Terpilih oleh KPU Malut, Polda Gelar FGD Kamtibmas

Pasca Penetapan Gubernur Terpilih oleh KPU Malut, Polda Gelar FGD Kamtibmas

283
0
BAGIKAN

TERNATE – Pasca tetapkan gubernur dan wakil gubernur terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maluku Utara (Malut) Polda Malut Melalui Direktorat  Bimbingan Masyarakat (Dit Binmas) mengadakan Forum Group Discussion (FGD) Kamtibmas di Malut, Kamis (20/12).

Tujuan dari FGD tersebut untuk silaturahmi Kapolda Malut dengan Da’i, Pendeta, Pastur, Pendanda Kamtibmas wilayah hukum Polda Malut, untuk ciptakan situasi dan kondisi Kamtibmas yang kondusif, aman, damai, dan sejuk pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) gubernur Malut 2018.

Kegiatan FGD dibuka langsung Kapolda Malut Brigjen Pol Naufal Yahya, dan ditutup oleh Wakapolda Malut Kombes Pol Lukas Arry Dwiko Utomo.

Kapolda Malut Brigjen Pol Naufal Yahya, dalam sambutannya mengatakan, “Kita baru saja menyelesaikan event besar Pilkada serentak termasuk di Malut, allhamdulillah pelaksanaan Pilkada Malut telah memasuki tahapan penetapan calon gubernur dan wakil gubernur, oleh KPU Malut,” ucapnya.

“Atas nama Allah SWT, dan upaya yang di lakukan aparat keamanan Polri dan TNI, yang didukung instansi terkait, masyarakat Malut, Pilkada Malut terlaksana dengan baik, dengan antusias dan kondisi Kamtibmas yang tetap kondusif, aman damai dan sejuk,” tambah Kapolda.

Kapolda juga menuturkan, masyarakat Malut sudah mulai menyadari arti keamanan bagi negerinya, dan ini akan dapat dilaksanakan oleh masyarakatnya, karena pengalaman pahit di masa lalu, cukup sudah dan berharap tidak terulang lagi.

“Ini adalah kemenangan masyarakat Malut, saya berharap bagi kelompok yang terpilih tidak euphoria berlebihan dan kelompok tidak terpilih juga tidak larut dalam dalam kesedihan,” harapnya.

Dalam kesempatan penutupan kegiatan Wakapolda Malut Kombes Pol Lukas Arry Dwiko Utomo menyampaikan kepada peserta FGD, kegiatan seperti ini banyak mendapat antusias dengan semangat mewujudkan dengan pertanyaan-pertanyaan.

“FGD seperti ini dari pagi sampai sore tidak ada ruginya, justru sebaliknya, hal yang baik yang kita dapatkan,” jelasnya.

Lukas menuturkan, tentunya yang datang di kegiatan hari ini, mendapatkan hal yang baik dan saudara-saudara kita yang tidak datang perlu diberitahukan informasi seperti ini.

“Apa yang kita dapat bersama dari FGD ini perlu disebarluaskan, kepada saudara-saudara kita yang tidak datang dalam kesempatan kali ini,” tutupnya. (Ogan)