Beranda Maluku Utara Hadiri Launching Komunitas Lefo Tidore, Wali Kota Beri Apresiasi Positif

Hadiri Launching Komunitas Lefo Tidore, Wali Kota Beri Apresiasi Positif

531
0

TIDORE KEPULAUAN – Wali kota Tidore Kepulauan Capt. H Ali Ibrahim, Jumat (21/12) sore, menghadiri Launching Komunitas Literasi Lefo Tidore di Kedai Kita Keluraha Tomagoba Kecamatan Tidore.

Kegiatan yang mengusung tema, “Peran dan Tantangan Komunitas Literasi di Era Milinea” tersebut dilanjutkan dengan dialog bersama narasumber yaitu Mashur Tomagola selaku Pegiat Literasi, Penulis Muda Tidore Fitriyani Syahrir serta Ketua Aji Ternate Mahmud Ici.

Pada kesempata tersebut wali kota H. Ali Ibrahim menyambut baik dan menyampaikan apresiasi positif atas digelarnya kegiatan Lounching LEFO Tidore. Hadirnya Komunitas Literasi ini menunjukkan antusiasme dan lonjakan kebutuhan masyarakat akan buku bacaan, “Saya sangat optimis bahwa kesadaran masyarakat Milenial Tidore akan pentingnya budaya literasi kedepan menjadi semakin baik,” katanya.

Pendidik dan generasi muda sekarang harus suka membaca untuk mengantisipasi terjadi kemerosotan literasi dalam dunia pendidikan, maka harus ada perbaikan kualitas dan kuantitas untuk menggerakkan literasi. Buku ibaratnya jendela dunia, wawasan dan ilmu pengetahuan bisa didapat dengan banyak membaca buku sebagai literasi.

“Kalau mau menguasai ilmu atau apa saja harus banyak membaca, karena baca adalah segala-galanya,” tutup Ali.

Lounching Komunitas Literasi Lefo Tidore dihadiri sejumlah Pimpinan SKPD, Dagilom Lefo, serta pelajar dan mahasiswa. (Hms/SS)