Beranda Maluku Utara Wawali Kerja Bakti Bersama Seluruh ASN Pemda Tikep di Oba Utara

Wawali Kerja Bakti Bersama Seluruh ASN Pemda Tikep di Oba Utara

493
0
BAGIKAN

TIDORE KEPULAUAN – Wakil Walikota (Wawali) Tidore Kepulauan Muhammad Sinen bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Thamrin Fabanyo dan seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para staf di masing-masing OPD, para Kepala Kelurahan serta Kepala Desa se-Oba Utara, dan para guru maupun siswa se kecamatan Oba Utara, melakukan pembersihan di sepanjang jalan kilometer 40 Sofifi, kecamatan Oba Utara tepatnya didepan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara, Jumat (21/12).

Pembersihan lokasi tersebut dilakukan sebagai bentuk dari persiapan menyongsong kegiatan pergantian tahun baru 2019.

Wawali Tidore Muhammad Sinen kepada awak media di lokasi pembersihan, menyampaikan bahwa, dilakukannya perbersihan yang melibatkan Pemda Tidore, pihak Kecamatan Oba Utara baik para lurah serta kepala desa, dan seluruh guru dan siswa di Oba Utara, sebagai bentuk persipan kegiatan lepas sambut pada tanggal 31 Desember mendatang.

Dikatakan juga, selain dilakukan kegiatan puncak pergantian tahun baru di Sofifi, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan juga melakukan kegiatan dzikir bersama, dan direncanakan dipusatkan di Open Space Tidore.

“Selain kegiatan disini, pada tanggal 26 Desember di Open Space Tidore dilakukan juga kegiatan dzikir bersama oleh Pemerintah Kota Tidore bersama masyarakat,” kata Wawali.

Sementara itu, ditanya apakah kebersihan yang dilakukan itu melibatkan juga pihak Provinsi, Wawali menyampaikan tidak melibatkan, sebab kegiatan yang dilaksanakan nanti merupakan hajatannya Pemerintah Kota Tidore Kepulauan.

Walau begitu, Wawali meminta agar kegiatan pembersihan yang dilakukan pada hari ini menjadi langkah awal untuk bagaimana agar provinsi bisa ikut bekerjasama dan bukan hanya soal menyambut tahun baru, namun kebersihan pada hari ini harus dijaga bersama.

“Pembersihan hari ini, saya minta supaya ini juga menjadi langkah awal untuk bagaimana agar dari provinsi juga ikut kerjasama. Dan bukan hanya karena menyambut tahun baru tetapi untuk kebersihan ini, mulai hari ini dan seterusnya harus kita jaga, karena torang (kami-red) lihat kantor-kantor yang ada disini, torang lihat yang paling bersih cuman Depag saja karena yang lain itu tidak punya aktivitas disini,” jelas Wawali.

Wawali juga menyampaikan, bahwa apa yang dirinya sampaikan tersebut bukan untuk memerintah, sebab dirinya tidak punya kewenangan untuk memerintah Provinsi.

“Tapi karena wilayah provinsi ini berada di wilayah hukum Kota Tidore Kepulauan, maka saya minta untuk kerjasama ini harus torang bina bersama agar menjaga kebersihan yang ada di kecamatan Oba Utara pada khususnya,” tandas Wawali. (SS)