Beranda Maluku Utara RST Terbakar, Sembilan Ruangan Ludes

RST Terbakar, Sembilan Ruangan Ludes

634
0
BAGIKAN
Api tampak menyala dari gedung RST yang terbakar.

TERNATE – Rumah Sakit Tentara (RST) yang terletak di jalan AIS Nasution  Kelurahan Gamalama, kota Ternate Tengah, sekitar pukul 05:25 WIT, dilahap si jago merah, Sabtu (22/12).

Informasi yang dihimpun wartawan media ini, api dengan cepat menghanguskan sedikitnya 9 ruangan yang berisi obat-obatan, berkas penting dan satu unit kendaraan roda dua. Terlebih, bangunan yang berada di sebelah kiri rumah sakit tersebut adalah bangunan tua.

Danrem 152/Babullah Kolonel Inf. Endro Satoto kepada wartawan mengatakan, berdasarkan keterangan salah satu anggota piket, kejadian berawal dari adanya percikan api diduga korsleting listrik di ruangan perbekalan.

“Namun indikasi pertama ini maka akan dibentuk tim investigasi pada pagi ini untuk mengecek langsung di gedung tua RST ini,” jelas Endro.

Endro menuturkan, Setelah petugas piket menelpon pemadam kebakaran (Damkar) Kota Ternate gengan cepat 7 unit armada pemadam kebakaran di kerahkan, namun karena kondisi bangunan yang sudah tua,  api dengan cepat merembet.

“Untuk pasien, sudah dilakukan evakuasi sehingga tidak ada korban, hanya kerugian material,” akunya.

Endro menambahkan, Beruntung, api tidak merembet ke gedung baru karena sudah diputuskan batas gedung lama dan gedung baru.

“Gedung tua dijadikan ruang perkantoran yang terbakar sekitar 35 persen. Sedangkan ruang pasien dan ruang rontgen tidak terbakar,” tuturnya.

Masih kata Dandrem, “Untuk pasien kami sudah rujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chasan Boesoirie dan Rumah Sakit Mitra,” tandasnya. (Ogan)