Beranda Maluku Utara Nahkodai Geram Oba, Jufikar akan Mengawal Kebijakan Pemkot Tidore Kepulauan

Nahkodai Geram Oba, Jufikar akan Mengawal Kebijakan Pemkot Tidore Kepulauan

455
0
BAGIKAN

TERNATE – Generasi Muda Oba (GERAM-OBA) akhirnya memiliki nahkoda baru untuk menjalankan roda organisasi, Julfikar Sangaji, dilantik sebagai ketua umum baru menggantikan Bambang A Rano.

Julfikar Sangaji, bersama pengurus Generasi Muda Oba (GERAM-OBA) dilantik oleh majelis penasehat organisasi (MPO) Iksan Umar di Ball Room Surya Pagi Hotel, Sabtu malam (22/12).

Pelantikan yang mengusung tema, “upaya Rekonsiliasi GERAM-OBA dalam mewujudkan kepemimpinan yang berintegritas” itu turut dihadiri sesepuh Oba Safrudin Rasid yang juga Anggota DPRD Tikep, Majelis Penasehat Organisasi Ichas Umar, Mantan Ketua Geram Bambang A Rano, Ketua KNPI Tikep Muhammad Abubakar, Ridi Mohtar, Sukardi Ahmad serta pengurus Generasi mMda Oba, dari Nuku hingga Kayasa.

Sambutan yang disampaikan oleh ketua Umum Julfikar Sangaji menegaskan bahwa arah Geram Oba kedepan lebih fokus pada upaya Geram Oba dalam mengawal kebijakan pemerintah Kota Tidore Kepulauan terutama di daerah Oba yakni dari Kayasa sampai Nuku.

“Dalam kepengurusan saya sebagai ketua Generasi Muda Oba (GERAM-OBA) kedepan akan mengawal kebijakan-kebijakan pemerintah Kota Tidore Kepulauan,” tegas Julfikar.

Selain itu, Majelis Penasehat Organisasi, Ichan Umar mengharapkan kepada pengurus Geram Oba yang baru agar melihat persoalan pada empat kecamatan di Daratan Oba, jangan hanya melihat pada dua kecamatan saja yakni kecamatan Oba dan Oba Selatan. “Jangan hanya memandang etnis, sebab kalau memandang etnis maka organisasi ini tidak akan maju,” tutur Ichan.(HI)