Beranda Maluku Utara SMA Negeri 2 Tikep Gelar Bazar Kewirausahaan 2018

SMA Negeri 2 Tikep Gelar Bazar Kewirausahaan 2018

310
0
BAGIKAN

TIDORE KEPULAUAN – SMA Negeri 2 Kota Tidore Kepulauan menggelar Bazar Kewirausahaan 2018 dengan Tema “Kewirausahaan Membentuk Generasi Yang Kreatif, Inovatif dan Mandiri” sekaligus Peletakan Batu Pertama Lapangan Olahraga SMAN 2 Kota Tidore Kepulauan yang secara resmi dibuka oleh Walikota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim yang ditandai dengan pengguntingan pita yang bertempat di halaman SMAN 2 Tidore Kepulauan berjalan lancar dan Khidmat.

Acara di hadiri oleh Asisten Setda Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesra Muhammad Yasin, Anggota DPRD Kota Tidore Kepulauan H. Abd Haris Ahmad, Pimpinan OPD Kota Tidore Kepulauan, Pimpinan PT. Mitra Arcitama Konsultan, Camat Tidore Selatan, Para Lurah, Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Kota Tidore Kepulauan, Dewan Guru beserta Orang Tua Wali Murid. Sabtu (22/12) pagi.

Walikota Tidore Kepulauan dalam sambutannya mengatakan bahwa, “Dunia usaha merupakan tulang punggung perekonomian nasional, sehingga harus diupayakan untuk ditingkatkan secara terus-menerus. Melalui gerakan ini diharapkan budaya kewirausahaan akan menjadi bagian dari etos kerja masyarakat dan bangsa Indonesia, sehingga dapat melahirkan wirausahawan-wirausahawan baru yang handal, tangguh, dan mandiri”.

Ali Ibrahim berharap agar dunia pendidikan di Kota Tidore Kepulauan benar-benar memperhatikan setiap detail yang berhubungan dengan dunia pendidikan dimana pada bangku sekolahlah kita bisa mengembangkan karakter generasi muda yang kelak menjadi pemimpin-pemimpin baru di masa depan serta terus meningkatkan mutu pendidikan di Kota Tidore Kepulauan karena Kota Tidore Kepulauan masih menjadi mutu pendidikan yang terbaik di Provinsi Maluku Utara.

Dikesempatan yang sama Kepala Sekolah SMAN 2 Kota Tidore Kepulauan Abdul Majid Kamidin mengatakan bahwa SMAN 2 mendapatkan berkah dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui dana progren sebagai salah satu sekolah dari 4 (empat) sekolah yang ada di Provinsi Maluku Utara sebagai sekolah pelaksana Kewirausahaan, Kemudian program ini membekali siswa untuk benar-benar siap untuk menjalani kehidupan setelah sekolah untuk mempunyai keterampilan yang baik.

”Program ini bukan sekedar untuk tidak menuntut siswa untuk menjadi pengusaha akan tetapi menanamkan nilai-nilai karakter dalam wirausaha itu kepada peserta didik dimana sikap inovatif, berani, bisa menyampaiakan sesuatu yang biasa menjadi yang luar biasa,” ungkap Abdul Majid.

Selain itu Ketua Panitia mengatakan bahwa kegiatan Bazar Kewirausahaan SMA Negeri 2 Kota Tidore Kepulauan ini bertujuan untuk menumbuhkan sikap profesionalisme, mampu memanfaatkan peluang, mendapatkan pengalaman langsung berwirausaha, meningkatkan kreativitas, keterampilan dan pengetahuan siswa serta menumbuhkan motivasi berwirausaha para siswa. (Hms/SS)