Beranda Hukrim 1.000 Personil Gabungan Amankan Malam Pergantian Tahun di Ternate

1.000 Personil Gabungan Amankan Malam Pergantian Tahun di Ternate

209
0
BAGIKAN

TERNATE – Dalam rangka pengamanan malam pergantian tahun 2018-2019 di wilayah Kota Ternate sebanyak 1.000 personel TNI, Polri dan Basarnas disiagakan di beberapa titik pos pengamanan guna mengantisipasi perkembangan situasi menjelang malam pergantian tahun. Senin (31/12).

Apel gabungan yang dipimpin oleh Dandim 1501/Ternate Letkol Kav Bambang Sugiyarta, dan Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda secara bergantian memberikan berbagai pengarahan, terutama SOP dalam pelaksanaan pengamanan malam pergantian tahun.

Dalam pengisian pos pengamanan secara gabungan, baik itu dari unsur TNI, Polri dan Basarnas selain itu juga sejumlah kendaraan operasional telah dipersiapkan baik darat maupun laut.

“Pergantian tahun ini dari pihak TNI sendiri atas petunjuk dari Danrem 152/Babullah untuk seluruh satuan Kodim Jajaran maupun Yonif RK 732/Banau menyiagakan personel bersama unsur pengamanan lainnya,” katanya.

Bambang menambahkan, selain penempatan pos juga kita melakukan patroli gabungan yang akan berkeliling sekitaran kota maupun lokasi rawan terjadinya masalah kamtibmas. (Ogan)