Beranda Maluku Utara Petani Kelurahan Tosa Panen Jagung Perdana

Petani Kelurahan Tosa Panen Jagung Perdana

234
0
BAGIKAN

TIDORE KEPULAUAN – Kelompok Tani Dou Tango Kelurahan Tosa, Kecamatan Tidore Timur  melaksanakan Panen Perdana Jagung Musim Tanam I Tahun 2019, Selasa (8/1) pagi di Kelurahan Tosa.

Kegiatan Panen Perdana Jagung ini dihadiri oleh, Staf Ahli Wali Kota Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan, Djamaludin Badar, pimpinan SKPD, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Rahmawati Muhamad, Camat Tidore Timur, Lurah se kecamatan Tidore Timur, masyarakat Kelurahan Tosa.

Di kesempatan panen perdana ini, staf ahli wali kota Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan, Djamaludin Badar menyerahkan bantuan 2  unit mesin penggiling  jagung dan alat tanam jagung.

Staf ahli dalam sambutannya mengatakan, “Tujuan dari kegiatan panen raya ini adalah agar dapat memotivasi para petani untuk selalu berupaya meningkatkan hasil produksi pertaniannya sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan, baik bagi keluarganya maupun bagi masyarakat di Kelurahan Tosa pada umumnya,” ujarnya.

Pemerintah Kota Tidore Kepulauan terus mendukung upaya peningkatan produktifitas pertanian, kedepan saya ingin para petani tidak sulit memasarkan hasil pertaniannya, sehimgga pada akhirnya pendapatan petani semakin meningkat.

Sementara itu, laporan panitia yang dibacakan ketua kelompok Tani Dou Tango menyampaikan, “Apa yang telah kami lakukan ini untuk merangsang kelompok tani yang lain juga melakukan hal yang sama untuk kedepannya sehingga kita dapat meningkatkan pendapatan masyarakat petani, dan dengan kita melaksanakan kegiatan ini berarti kami juga mendukung program nasional maupun program Daerah yang mana tertera dalam visi dan misi wali kota dan wakil wali kota Tidore Kepulauan”.

Lanjutnya, “Kami berharap kepada Pemerintah daerah dapat memfasilitas jalan usaha tani dan embung untuk kelancaran usaha tani kami”. (Hms/SS)