Beranda Maluku Utara Syahril Umasugi di Lantik Jadi Camat Mortim 

Syahril Umasugi di Lantik Jadi Camat Mortim 

291
0
BAGIKAN
Syahril Umasugi di Lantik jadi Camat Mortim. 

MOROTAI – Dalam rangka mengisi kekosongan jabatan Camat Morotai Timur, Kabupaten Pulau Morotai, dan demi peningkatan pelayanan masyarakat khususnya di wilayah kerja Camat Morotai Timur, Selasa (08/01), bertempat di ruang aula kantor Camat Mortim, Sekretaris Daerah (Sekda) Pulau Morotai, Drs. Muhammad M. Kharie, M.Si, melantik Syahril Umasugi sebagai Camat Morotai Timur,

Pelantikan Camat Mortim yang baru ini karena mantan Camat, Lauhin Hi. Goraahe, S.E, telah mengemban tugas dan tanggung jawab baru sebagai Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Linmas, sekaligus menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kesbangpol dan Linmas.

Syahril Umasugi menggantikan Lauhin Goraahe, disamping sebagai langkah pengisian jabatan, juga demi mendorong, membina, dan mengkoordinasikan urusan pemerintahan di bidang pemberdayaan masyarakat, ketentraman dan ketertiban umum, mengkoordinasikan penegakan peraturan daerah, pemeliharaan prasarana dan sarana pelayanan umum, serta tugas-tugas camat lainnya, sebagaimana diatur dalam peraturan pemerintah Nomor 17 tahun 2018 tentang Kecamatan, di Kecamatan Morotai Timur.

Sekda Muhammad M. Kharie, saat membacakan sambutan bupati menyampaikan. ”Tugas camat amatlah berat. Terlebih jika bertugas di wilayah kerja yang iklim sosial, budaya, ekonomi, dan politik yang dinamis, bahkan kompleks. Misalnya di kecamatan Morotai Timur. Morotai timur adalah model dari sebuah tatanan kemasyarakatan yang produktif, yang melahirkan banyak figur muda berbakat, memunculkan tokoh-tokoh penting yang berkiprah di kancah politik, serta sosok-sosok hebat lainnya yang sibuk di segala profesi,” ujar sekda.

Sehingga, untuk menjadi camat di Morotai Timur, haruslah orang yang cukup memahami relasi sosial setempat. Karena secara umum, seorang camat, minimal, memiliki kompentensi kepamongprajaan, atau pernah bergelut di kecamatan, memiliki kompetensi managerial, dan kompetensi sosiokultural,” ucapnya.

Lanjut Sekda, dengan berbagai macam pertimbangan, maka diputuskan pengangkatan Syahril Umasugi, yang awalnya sebagai staf khusus di sekretariat daerah, diangkat menjadi Camat Morotai Timur,” tandasnya. (Ical)