Beranda Halmahera Utara Sasar Kaum Muda, Satlantas Polres Halut Gelar Sosialisasi Pelaksanaan Milenial Safety...

Sasar Kaum Muda, Satlantas Polres Halut Gelar Sosialisasi Pelaksanaan Milenial Safety Festival 2019

255
0
BAGIKAN
Sosialisasi di SMK gotong Royong Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara.

TOBELO – Guna menyukseskan kegiatan akbar Milenial Safety Festival yang rencananya di gelar pada tanggal 9 Februari nanti, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resort (Polres) Halmahera Utara gencar melakukan sosialisasi.

Pantauan media ini, yang di sasar adalah sekolah-sekolah dan komunitas-komunitas pengendara yaitu, bentor dan ojek.

Pagi tadi (Selasa, 22/01) misalnya, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan SMP Gotong Royong, yang menjadi sasaran sosialisasi. Kepala Unit (Kanit) Pengatur Jalur Lalu Lintas (Turjawali), Ipda. Risal Ibrahim kepada wartawan di lokasi sekolah menyampaikan, selain mensosialisasikan kegiatan festival, juga mengingatkan para siswa untuk taat dan patuh dalam berlalulintas.

“Sosialisasi yang kita lakukan adalah untuk menyampaikan festival yang akan kami laksanakan. Hal ini juga sebagai undangan, guna mereka turut hadir dalam menyukseskan agenda kita tanggal 9 Februari nanti. Intinya, kita berharap setiap siswa atau kaum milenial bisa paham dan tahu betapa pentingnya tertib berlalu lintas,” ujar Risal.

Dirinya juga menambahkan, selain SMK dan SMP Gotong Royong, pihak Satlantas juga telah menggelar kegiatan serupa dibeberapa sekolah sebelumnya. “Kita juga telah menggelar kegiatan yang sama di SMA Kristen dan SMA Alkhairat. Masih dengan topik dan tema yang sama,” tambah dia.

Sementara itu Kepala Sekolah SMK Gotong Royong, Yessi Makmur ketika dikonfirmasi mengatakan, sangat mengapreseasi kegiatan Satlantas Polres Halut. Karena menurut Yessi, kegiatan semacam ini, sangat membantu pihak sekolah dalam memberikan penjelasan-penjelasan tentang bagaimana penting menjaga keselamatan dalam berlalu lintas.

“Kami merasa terbantu sekali. Pentingnya pemahaman siswa tentang keselamatan berlalu lintas, harus ditanamkan sedari awal. Saya dan guru-guru yang lain, sudah mengingatkan para siswa agar patuh dan tertib dalam berkendara,” kata Yessi senyum. (Enold)