Beranda Maluku Utara Tampil Besok Malam di LIDA, Masyarakat Provinsi Malut Diminta Dukung Yusuf 

Tampil Besok Malam di LIDA, Masyarakat Provinsi Malut Diminta Dukung Yusuf 

1012
0
BAGIKAN

MOROTAI – Lengsernya Wawan Barani di putaran kedua Liga Dangdut (Lida) tahun 2019 yang diselenggarakan oleh salah satu stasiun televisi swasta, nampaknya tidak membuat dukungan dan simpatisan merasa kecewa.

Buktinya, masyarakat Morotai kini telah tekad berjuang untuk memenangkan Yusuf Z Hadad. Tekad masyarakat Morotai untuk bisa memenangkan Yusuf itu lantaran, peserta Lida asal Kabupaten Morotai yang mewakili Provinsi Malut di kancah Lida Nasional tinggal Yusuf alias Ucu.

Agar Ucu bisa meraih poin tingggi saat lomba yang akan berlangsung pada Senin (28/01) malam. Maka segala cara dilakukan, salah satunya adalah dengan menggunakan mobil pick up dilengkapi dengan sound system dan sepeda motor, sejumlah pendukung Yusuf di Morotai, melakukan konvoi dan kampanye di sejumlah titik, mulai dari dalam kota Daruba hingga menuju arah selatan dan kecamatan Morotai Timur, Morotai Utara hingga ke Selatan Barat.

Konvoi itu untuk memberitahukan agar dukungan kepada Yusuf harus dilakukan oleh seluruh masyarakat Morotai. Karena tinggal Yusuf, satu-satunya perwakilan Malut yang akan bertarung di LIDA.

Selain, melalui konvoi, permohonan dukungan juga disebarkan melalui media sosial, misalnya SMS, Facebook (FB), aplikasi pesan singkat, dan lainnya.

Kades Daruba kecamatan Morsel Abdul Rauf Tariwi, melalui FB-nya juga meminta dukungan terhadap Yusuf. Dan ternyata, mendapat respon yang cukup banyak dari berbagai daerah.

”Kami minta dukungan masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Malut, Yusuf tunggu semua pe do’a dan dukungan jangan lupa sms,” pinta Rauf.

Amatan media ini, puluhan sepeda motor maupun mobil pick up, melakukan konvoi didalam kota. Mereka menghimbau agar terus memberikan dukungan dalam bentuk sms atau melalui salah satu aplikasi belanja online.

”Harus beri dukungan, biar nilainya tinggi, inga, torang punya 1 so jatuh, makanya, kali ini harus dukung full,” ungkap Ajhyn Ahmad, warga yang ikut konvoi.

Sementara masyarakat lainnya juga sangat antusias, mereka, berjanji akan mengkomunikasikan dengan keluarganya di daerah lain untuk bisa mengirimkan pesan sebanyak banyaknya sehingga harapan membanggakan Provinsi Malut bisa terwujud.

”Selama ini kita tidak dihitung oleh nasional, makanya kita harus buktikan harus ada perwakilan Malut yang juara, kami akan telpon saudara-saudara kami di daerah lain, biar ada dukungan untuk Ucu,” ucap Alan Serer, semangat. (Ical)