Beranda Maluku Utara Peduli Santri, Kapolres Ternate dan Ketua Bhayangkari Cabang Ternate Ajangsana ke Pesantren

Peduli Santri, Kapolres Ternate dan Ketua Bhayangkari Cabang Ternate Ajangsana ke Pesantren

559
0
BAGIKAN
Kapolres Ternate dan ketua Bhayangkari cabang Ternate foto bersama dengan pra santri usai anjangsana.

TERNATE – Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda SIK, didampingi ketua Bhayangkari cabang Ternate, Ibu Nani Azhari Juanda, dan Kapolsek Ternate Selatan, serta Bhabinkamtibmas Kelurahan Ngade dan Fitu melakukan anjangsana ke Pondok Pesantren Tahfidz Al-Quran Hidayatullah, Kelurahan Gambesi Kecamatan Ternate Selatan, Jumat (01/02/19).

Dalam anjangsana itu, Kapolres Ternate bertatap muka langsung dengan para santri. Kapolres kemudian diberikan kesempatan untuk menyampaikan pesan moral dan motivasi kepada para santri.

Kapolres mengatakan, tetaplah semangat dalam belajar dan berlatih walaupun dengan kondisi yang sangat sederhana. Dan jangan pernah mengeluh, teruslah bersyukur dengan apa yang sudah diberikan oleh Allah SWT kepada kita.

Dikatakan juga, menghafal Al-Quran bukanlah hal yang mudah, butuh ketekunan, kesabaran serta hati dan pikiran yang bersih. “Adik-adik adalah pahlawan, pejuang sejati dan aset yang sangat berharga bagi Agama Islam, mengingat, dengan adanya penghafal Al-Quran maka Al-Quran akan senantiasa ada dimuka bumi,” tutur Kapolres.

Tak lupa, Kapolres berharap agar para santri bisa menjadi panutan dan motivasi bagi generasi muda lainnya.

“Saya berharap, Adik-adik bisa jadi panutan dan motivasi bagi generasi muda lainnya,” ucap Kapolres.

Selesai memberikan motivasi, Kapolres didampingi ketua Bhayangkari cabang Ternate lalu melanjutkan kegiatan berupa Bhakti Sosial di Pondok Pesantren Tahfidz Quran Hidayatullah, sekaligus memberikan santunan, berupa sembako dan sejumlah uang yang di terima langsung oleh ketua pesantren Hidayatullah Uztadz Soleh. (SS)