Beranda Maluku Utara Cuaca Buruk, KM Az Azahra Tenggelam di Perairan Batu Kopi dan Desa...

Cuaca Buruk, KM Az Azahra Tenggelam di Perairan Batu Kopi dan Desa Aru 

260
0
BAGIKAN
Km Az Zahra

MOROTAI – Kapal Penumpang (KM) Az Azahra dengan tujuan Tobelo-Sopi, dikabarkan tenggelam di perairan kecamatan Morotai Selatan Barat (Morselbar) antara Batu Kopi dan desa Aru, sekitar pukul 05:00 WIT, Kamis (07/02).

Dari data yang diperoleh media ini,   KM Az Azahra tenggelam  itu dikarenakan cuaca buruk.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pulau Morotai Dalik Gafur membenarkan kejadian tersebut,  ia menggatakan, ”Iya betul ada satu kapal tujuan Tobelo-Sopi yang membawa penunpang sebanyak 38 orang, terdiri dari laki-laki 24 orang, perempuan 9 dan anak-anak 5 orang, tenggelam di perairan antara Batu Kopi dan desa Aru dalam wilayah kecamatan Morselbar,” terangnya.

Menurutnya, ”Penyebab tenggelamnya KM Az Azahra karena cuaca faktor cuaca yang sangat buruk,” jelas Dalik.

Tambahnya, “Semua penumpang berhasil diselamatkan, karena tim gabungan dari BPBD, KPLP, Syahbandar Dishub serta masyarakat telah melakukan evakuasi sejak pagi tadi, dan saat ini para korban sudah berada di Kantor Camat Morselbar,” ucapnya.

Dijelaskan, ”Kami mendapatkan informasi dari masyarakat setempat bahwa, ada kapal tenggelam, setelah mendapat informasi tim gabungan langsung bergerak dan menuju ke lokasi tenggelamnya kapal tersebut, kemudian melakukan evakuasi para penumpang,” tandasnya.(Ical)