Beranda Halmahera Utara Dikbud  Halut Konsentrasi Ujian Akhir Tahun 2019

Dikbud  Halut Konsentrasi Ujian Akhir Tahun 2019

234
0
BAGIKAN
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Drs. Suwarno Tongotongo.

TOBELO – Musim ujian akhir tahun 2019, yang akan dihadapi oleh Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) tahun 2019 yang tinggal beberapa bulan lagi, sudah diseriusi oleh pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbu) Kabupaten Halmahera Utara, sejak dini.

Hal ini diakui oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Drs. Suwarno Tongotongo kepada para juru kabar yang meminta konfirmasinya, Kamis (07/02) sore tadi.

”Sementara ini kita tengah melakukan persiapan-persiapan. Intinya, kita fokus pada pelaksanaan ujian nanti”, kata Suwarno.

Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) sendiri, penyusunan soalnya menurut Kepala Dinas, tinggal menunggu waktu pelaksanaannya saja.

“Untuk penyusunan soal, akan kita lakukan sama seperti tahun-tahun kemarin. Pastilah saat penyusunan, teman-teman akan kita undang. Yang pasti, saya akan hubungi untuk melihat sendiri, bagaimana mekanisme penyusunan soal”, tutur dia.

Kadis juga menambahkan, dalam petunjuk tekhnis (juknis) yang telah diterima, dalam penyusunan soal kali ini agak sedikit repot. Alasanya, tambah Suwarno, karena menggabungkan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) tahun 2006 dan Kurikulum 2013 (K13). (Enold)