Beranda Maluku Utara Bantuan dari Kementerian Segera  Diserahkan

Bantuan dari Kementerian Segera  Diserahkan

361
0
BAGIKAN
Kepala DPMD Pulau Morotai, Nursina Kadir.

MOROTAI – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Pulau Morotai, bakal melakukan penyerahan puluhan bantuan dari Dirjen PPMD Kementerian Desa Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, terhadap 10 desa yang mengelola Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) di tiga kecamatan, pada Minggu tanggal 17 Februari 2019.

Ke 10 desa yang akan diserahkan bantuan itu, yakni desa Kolorai, Galo-galo, Pandanga, Gotalamo, Aha, Pilowo, Sabatai Tua, kecamatan Morotai Selatan (Morsel).

Sementara untuk kecamatan Morotai Timur (Mortim) desa Sangowo Barat dan Buho-buho, kemudian kecamatan Morotai Utara (Morut) desa Lusuo.

“Ini semua program tahun 2018 bulan Desember, tapi penyerahan bantuannya di tahun 2019 ini,” kata Kepala DPMD Pulau Morotai, Nursina Kadir, saat dikonfirmasi media ini di ruang kerjanya, Rabu (13/2).

Dijelaskan, ”Puluhan bantuan dari Kementerian yang nantinya akan diserahkan itu, diantaranya desa kepulauan yaitu Galo-galo dan Kolorai akan mendapatkan bantuan berupa tangki BBM untuk melayani para nelayan dan jaring alat tangkap perikanan. Sementara untuk sejumlah desa lainnya akan memdapatkan bantuan pertamini digital, tangki BBM dan oven kepala untuk kopra putih,” urainya.

Dia menambahkan, Sementara untuk Bumdes bersama ada dua desa yang juga memdapatkan bantuan, yaitu desa Kenari dan Bere-bere.

”Ini total bantuan yang diberikan oleh Kementerian itu Rp 400 juta. Namun, bantuan yang akan mereka terima itu sudah dalam bentuk barang,” tandasnya. (Ical)