Beranda Halmahera Barat Bawaslu Halbar Menghimbau Kepada Parpol agar Secepat Masukan Nama Saksi TPS

Bawaslu Halbar Menghimbau Kepada Parpol agar Secepat Masukan Nama Saksi TPS

285
0
BAGIKAN

JAILOLO – Badan Pengawasan Pemilu Kabupeten Halmahera Barat (Bawaslu Halbar) menghimbau kepada partai politik (Parpol) peserta Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang, agar secepatnya memasukkan nama-nama saksi dari setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di wilayah Halbar. Hal tersebut disampaikan Ketua Bawaslu Halbar, Alwi Ahmad, kepada wartawan diruang kerjanya, Selasa (19/02).

“Karena, setiap saksi yang direkrut oleh Parpol, akan dilakukan bimbingan teknis (Bintek) oleh Pihak Bawaslu Halbar,” ungkapnya.

Dan saksi yang akan diberikan bimtek sebanyak 6064 saksi (379 TPS x 16 Parpol) yang tersebar di seluruh kecamatan se Halbar, dan akan dilakukan bimtek secara bertahap.

“Untuk itu, diminta kepada seluruh parpol peserta Pemilu agar secepatnya memasukkan nama-nama para saksi untuk mengikuti Bimtek,” pinta Alwi.

Lanjut Alwi, “Secara tertulis juga sudah kami sampaikan kepada para parpol guna memasukkan nama-nama saksi, sehingga bisa dilakukan pembagian tahapan Bimtek bagi para saksi yang berjumlah ribuan itu,” jelasnya.

Masih kata Alwi, “Dan sesuai dengan rencana, tahapan Bimtek bagi para saksi akan dilakukan pada bulan Maret mendatang,” tandanya. (UK)