Beranda Halmahera Barat Kabupaten Halmahera Barat Gelar Upacara Dirgahayu Ke -16 Tahun

Kabupaten Halmahera Barat Gelar Upacara Dirgahayu Ke -16 Tahun

434
0
BAGIKAN

JAILOLO – Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) menggelar upacara dalam rangka merayakan HUT Kabupaten Halbar yang ke-16 tahun, di lobi kantor Bupati Halbar, Senin (25/02/2019).

Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba (AGK) dalam sambutannya mengatakan, ikut mendorong pembangunan Bandara Kuripasai dan membantu Pemkab Halbar untuk menyelesaikan infrastruktur jalan.

“Saya hadir dalam acara HUT kali ini, saya bawa juga Forkompimda Malut. Bahkan saya sudah sampaikan ke Danlanud untuk bantu siapkan semua dokumen pengaktifan Bandara Kuripasai dan saya tetap bantu Halbar untuk menyelesaikan infrastruktur, apalagi pak Bupati sangat intens berkoordinasi dengan saya. Jadi intinya saya mengajak kepada semua masyarakat agar mari bersama- sama membangun daerah ini,” cetusnya.

Bupati Halbar Danny Missy, di kesempatan itu menyampaikan, momentum hari jadi Halbar ke-16 kali ini, dirinya menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada pimpinan DPRD, tokoh pejuang, aparatur pemerintah, tokoh pemuda, pengusaha, serta elemen masyarakat yang telah berkontribusi dan mendorong terbangunnya suasana kondusif di Jazirah Jiko Makolano.

“Ini dalam suasana yang aman, tentram, damai dan demokratis inilah kita dapat melaksanakan tahapan pembangunan daerah secara cepat dan terukur,” cetus Bupati.

Danny mengaku, sebagai masyarakat di Bumi Banau. Tentunya, wajib bersukur dengan menjadikan hari kelahiran Kabupaten, dan menjadi sebuah inspirasi dan motifasi untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan kehidupan daerah ini dengan karya dan prestasi, lalu dengan catatan perjalanan hari ini dan kedepan dengan kerja yang produktif demi meraih cita-cita dan harapan akan masa depan yang lebih gemilang.

Kegiatan hari jadi Kabupaten Halmahera Barat, dihadiri Gubernur Abdul Gani Kasuba dengan unsur Forkompimda Maluku Utara, Bupati Halbar Danny Misay dan Wakil Bupati Halbar Ahmad Zakir Mando, Ketua DPRD Julice D Baura, Sri Sultan Jailolo Ahmad Syah, Sekda Syahril Abdurajak, Forkompimda Halbar, serta tamu undangan yang hadir. (Uk)