Beranda Halmahera Timur Soal Pelantikan Bupati Definitif , Chalid: Kesiapan Pelantikan Sudah Maksimal

Soal Pelantikan Bupati Definitif , Chalid: Kesiapan Pelantikan Sudah Maksimal

300
0
BAGIKAN
Plt Bupati Haltim, Ir Muhdin.

MABA – Pelantikan Plt Bupati, Muhdin Mabud, sebagia Bupati definitif Kabupaten Halmahera Timur, yang hingga sejauh ini belum ada tanda-tanda, terkait hari H pelantikan. Akan tetapi  Pemerintah Kabupaten Haltim, melalui Bagian Umum Protokoler,  telah menyiapkan sejumlah kesiapan untuk menjemput momentum tersebut.

Kepala Bagian Umum dan Protokoler, Khalid Abas, yang ditemui di ruang kerjanya, mengaku  sejumlah kesiapan telah  dilakukan, mulai pembersihan rumah dinas Bupati hingga kesiapan sarana prasarana lainnya.

“Prinsipnya untuk kesiapan sudah kita lakukan, karena kita belum tahu tempat pelantikan nanti, apakah di provinsi, bisa juga di Haltim,” katanya, saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (27/2).

Untuk itu, sebagai fungsi protokoler, pihaknya hanya menunggu informasi dari protololer provinsi jika di informasikan pihaknya tetap siap.

“Tetapi sejauh ini belum ada informasi, kalau sudah ada kita akan diinformasikan secepatnya,” terangnya.

Sementara itu, sebagaimana informasi yang di terima wartawan media ini, melaui Kepala Biro Pemerintahan Setdaprov Maluku Utara (Malut) Miftah Baay, bahwa untuk penerbitan SK masih di proses di Kemendagri dan dipastikan tidak akan lama lagi.

“Berkas masih dalam proses tapi saya pastikan awal Maret sudah ada dengan tanggal yang belum pasti,” singkat Miftah. (Dhy)