Beranda Maluku Utara Massa Aksi Bela Aqidah Islam Desak Polda Malut Periksa Istri Bupati Morotai...

Massa Aksi Bela Aqidah Islam Desak Polda Malut Periksa Istri Bupati Morotai dan Copot Kapolres Morotai

1807
0
BAGIKAN

TERNATE – Aksi damai ratusan umat Islam Provinsi Maluku Utara di depan Masjid Al-Munawar, Kelurahan Gamalama, Kecamatan Kota Ternate Tengah, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, Jumat 01/03/19, yang menamakan diri, Aksi Bela Aqidah Islam, mendesak kepada Kepolisian Polda Maluku Utara, untuk segera melakukan pemeriksaan kepada Istri Bupati Kabupaten Morotai, Serly Djuanda Laos, yang juga turut hadir pada kegiatan karnaval merah putih yang dilakukan oleh Yayasan Barokah Surya Nusantara (YBSN).

Kordinator Aksi yang juga Ketua BKPRMI Provinsi Maluku Utara, Hasbi Yusuf kepada wartawan media ini usai melakukan aksi damai Bela Aqidah Islam didepan masjid AL-munawar mengatakan, pihak kepolisian juga secepatnya melakukan pemeriksaan terhadap istri Bupati Morotai Serly Djuanda Laos yang juga ikut pada kegiatan karnaval Merah Putih yang dilakukan oleh Yayasan Barokah Surya Nusantara (YBSN).

“Pihak kepolisian Polda Maluku Utara harus segera memanggil dan melakukan pemeriksaan terhadap Istri Bupati Morotai, Serly Djuanda Laos yang turut hadir pada karnaval merah putih,” ungkap Hasbi Yusuf.

Selain itu, Hasbi Yusuf juga meminta kepada Kapolda Maluku Utara, Brigjen Pol Suroto untuk mencopot Kepala Kepolisian Kabupaten Pulau Morotai AKBP Mikael P. Sitanggang yang dinilai berulangkali gagal dalam menjaga Kamtibmas di Kabupaten Pulau Morotai.

“Kami juga meminta kepada Kapolda Maluku Utara untuk mencopot Kapolres Kabupaten Pulau Morotai, AKBP Mikael P. Sitanggang karena dinilai telah gagal menjaga kamtibmas di Kabupaten Pulau Morotai hingga terjadi konflik,” harap koordinator Aksi. (HI)